Rancangan Undang-Undang Tentang Manusia Super dan Makhluk Ekstraterestrial

Menimbang:
a. Bahwa kehadiran manusia super mampu mempengaruhi jalan nya pemerintahan dan kestabilan sosial rakyat Indonesia.
b. Bahwa kehadiran Makhluk Ekstraterestrial mampu mempengaruhi jalan nya pemerintahan dan kestabilan sosial rakyat Indonesia.

Bab I
KETENTUAN UMUM

PASAL 1
Dalam undang-undang ini yang di maksud dengan:
a. Manusia normal/manusia: Homo Sapiens.
b. Manusia super: adalah manusia dengan kemampuan luar biasa, tidak normal, dan dapat melakukan hal-hal di luar batas kemampuan manusia normal.
c. Makhluk ekstraterestrial: adalah makhluk yang dapat di nyatakan hidup secara biologis, yang datang nya bukan dari planet bumi.
d. Makhluk ekstraterestrial kelas I: adalah makhluk ekstraterestrial yang serupa dan/atau mirip dengan manusia, dan mampu berinteraksi dengan manusia lain dengan cara verbal, dan dimengerti oleh kedua belah pihak.
e. Makhluk ekstraterestrial kelas II: adalah makhluk ekstraterestrial yang tidak serupa dengan manusia, tapi mampu berinteraksi dengan manusia lain dengan cara verbal, dan dimengerti oleh kedua belah pihak.
f. Makhluk ekstraterestrial kelas III: adalah makhluk ekstraterestrial yang tidak mampu berinteraksi baik secara verbal maupun non verbal dengan manusia, dan tidak memiliki bentuk serupa dengan manusia atau binatang atau makhluk hidup yang sudah ada di bumi. 
g. Nama panggung: Adalah nama lain yang bukan merupakan nama asli yang dapat di gunakan manusia super guna menyembunyikan identitas-nya.
h. Peristiwa gawat darurat: Adalah peristiwa yang menyangkut keamanan nasional, dan/atau hidup orang banyak, dan/atau persatuan Republik Indonesia.

PASAL 2
(1)Setiap warga negara Indonesia, yang tidak memiliki kemampuan super adalah manusia normal.
(2)Setiap warga negara Indonesia yang memiliki kemampuan luar biasa dan/atau tidak normal, dan/atau dapat melakukan hal-hal di luar batas kemampuan manusia normal adalah Manusia Super.

Bab 2
MANUSIA SUPER

Pasal 1
(1) Setiap manusia super yang lahir di Indonesia dapat memiliki kewarganegaraan Republik Indonesia.
(2) Setiap manusia super yang salah satu atau kedua orangtuanya adalah warga negara Indonesia dapat memilih kewarganegaraan orangtuanya, atau tempat ia lahir.

Pasal 2
(1)Setiap manusia super memiliki hak untuk menerima pelayanan dari pemerintah sama hal nya dengan manusia normal selama dia merupakan warga negara Indonesia, kecuali dalam pasal-pasal selanjutnya di sebutkan hal sebaliknya.
(2) Setiap manusia super dapat menampilkan kemampuannya selama kemampuannya tidak mematikan dan/atau tidak berbahaya bagi manusia normal.
(2) Setiap manusia super berhak diperlakukan selayaknya manusia biasa, dan tidak boleh diperlakukan secara berbeda.
(3) Setiap manusia super berhak mengikuti pendidikan selayaknya manusia normal.

Pasal 3
(1) Semua manusia super berwarganegara Republik Indonesia wajib memiliki Kartu Tanda Manusia Super (KTMS), yang peraturanya akan di bahas kemudian.

Bab 3
KARTU TANDA MANUSIA SUPER

Pasal 1
(1) Kartu Tanda Manusia Super adalah cara pemerintah untuk mengontrol dan mendata jumlah serta kemampuan manusia super.
(2) KTMS mendata nama asli sesuai dengan KTP, nama panggung, dan kemampuan manusia super.
(3) Pemerintah menjaga dan merahasiakan identitas asli manusia super, dan tidak diperbolehkan untuk memberikan data tersebut kepada pihak ketika kecuali terjadi peristiwa gawat darurat.

[…]

Rancangan Undang-Undang Tentang Manusia Super dan Makhluk Ekstraterestrial. Bagian 1. 2016

Like what you read? Give Jechriswa a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.