3 Ide Bisnis Offline Terbaik

Bisnis Offline hanya disarankan untuk Anda yang memiliki banyak waktu luang, karena sistem atau cara kerjanya sangat berbeda dengan bisnis online yang notabenya bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja.
Bisnis belanja Mobil Bekas
Jangan terfokus dengan kata bekas, meskipun bekas namun hasil yang di dapat dari bisnis ini cukup menggiurkan. Rata-rata keuntungan bersih yang di dapat dari bisnis belanja mobil bekas berkisar antara Rp. 5–10 juta per unit. Bayangkan saja jika kita mampu menjual 1 buah mobil saja, maka bisa untuk hidup 1 bulan.
Kabar baiknya, dari informasi yang saya dapat, rata-rata para penjual mobil bekas mampu menjual lebih dari 5 unit mobil dalam 1 bulan dan tentu saja jumlah tersebut bisa meningkat drastis saat hari raya.
Namun, perlu dicatat bahwa bisnis belanja mobil bekas itu unpredictable atau susah untuk diprediksi, karena memang pasar mobil bekas itu fluktuatif atau naik turun, itu yang saya tahu dari salah satu juragan mobil di tempat saya.
Bisnis Kuliner
Bisnis di bidang kuliner itu bisa dibilang sangat menggiurkan dari sisi margin atau keuntungan yang didapat, alasan lain kenapa Anda harus menjadi wirausaha dalam bidang kuliner adalah karena bisnis kuliner itu salah satu bisnis yang ‘nggak ada matinya’.
Meski demikian, bisnis apapun tentu ada resikonya, termasuk bisnis kuliner. Untuk meminimalisir resiko tersebut kita perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membuka usaha kuliner, seperti misalnya :
Perencaan Bisnis
Lokasi / Tempat Usaha
Bangun Team Marketing
Cari Partner Bisnis
Kumpulkan Feedback
Intinya jika ingin memulai bisnis kuliner atau bisnis apapun itu, usahakan untuk mengumpulkan feedback sebanyak-banyak dari pengunjung, agar bisnis yang kita jalankan bisa terus bertahan.
Bisnis Rumah Kontrakan
Jika Anda tanya ke saya tentang ide bisnis yang peminatnya selalu mengalami peningkatan, tentu saja saya akan menjawab bisnis kontrakan. Jawaban tersebut bukan tanpa alasan, karena faktanya jumlah penduduk di indonesia selalu mengalami peningkatan dan pasangan muda inilah yang menjadi pasar kita.
Berdasarkan data yang saya peroleh, jumlah pernikahan di indonesia pada tahun 2014 mencapai lebih dari 2 juta pernikahan dan 70% pasangan suami istri, memutuskan untuk tinggal di rumah kontrakan.
Meski peluang bisnis rumah kontrakan terbilang sangat menjanjikan, namun perlu diakui bahwa modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha atau bisnis kontrakan ini juga tidaklah mudah, diperlukan modal yang besar dan juga pemilihan tempat yang stategis agar bisnis ini bisa berjalan lancar.
2 Ide Bisnis Online Terbaik
Bisnis online merupakan salah satu pilihan peluang bisnis sampingan terbaik untuk Anda yang tidak memiliki modal banyak karena hampir seluruh bisnis online yang ada saat ini, bisa dikerjakan secara gratis alias tanpa modal. Beberapa contoh bisnis online gratisan yang saya maksud tersebut sudah saya rangkum dalam artikel berikut ini.
Bisnis Affiliate Marketing
Konsep atau cara kerja dari bisnis affiliate ini sebenarnya sangat mirip dengan bisnis dropship, karena apa yang kita lakukan disini adalah adalah sama-sama menjualkan produk orang lain tanpa memegang produk yang dijual, dengan kata lain disini kita hanya sebagai tangan kedua atau perantara antara penjual dan pembeli.
Untuk memulai bisnis affiliate, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah dengan mendaftar menjadi member di salah satu situs yang menyediakan sistem affiliate, sebagai informasi saja bahwa saat ini terdapat dua situs affiliate raksasa, kedua situs yang saya maksud tersebut adalah Amazon dan Clickbank atau jika ingin menjual produk lokal, maka Anda bisa mencoba bergabung dengan situs affiliate lokal seperti Lazada.co.id (produk konvesional) atau Ratakan.com (produk digital).
Bisnis Toko Online
Tren belanja online di Indonesia selalu mengalami peningkatan, hal tersebut bisa kita lihat dari grafik pencarian tentang kata kunci belanja online yang terus menanjak dari tahun ke tahun. Salah satu sektor yang paling merasakan manfaat dari banyaknya jumlah pelaku belanja online tentu saja adalah situs toko online.
Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa beberapa bulan yang lalu saya juga memutuskan untuk terjun ke dalam bisnis online dengan membuat situs toko online. Sekedar informasi saja, bahwa dalam proses pembuatan situs toko online tersebut saya tidak mengeluarkan modal sama sekali, karena baik dari hosting maupun domain semuanya menggunakan fasilitas gratisan dari free hostinger indonesia.
Jika, Anda juga tertarik untuk membuat toko online secara gratis, saya sudah menyiapkan tutorialnya yang bisa Anda baca melalui artikel berikut ini Cara Membuat Toko Online.
Sumber : http://www.seoterpadu.com/2014/12/5-ide-bisnis-terbaik-untuk-wirausaha-muda.html