Ikan-ikan Lucu

Untuk kamu pecinta ketenangan yang ingin punya binatang peliharaan tapi tidak bising dan tidak mencemari seisi rumah, maka ikan hias air tawar bisa jadi alternatif pilihan.
Kelebihan ikan hias bila dibandingkan dengan hewan lainnya ialah memiliki warna yang bermacam-macam nan indah dan memiliki bentuk yang unik, jadi disamping sebagai peliharaan, ikan pun bisa juga difungsikan sebagai hiburan di dalam rumah.
Disamping juga, ternyata memiara ikan hias di rumah mempunyai seabrek manfaat lho.
Berdasarkan sebuah studi, memelihara ikan hias sangat membantu untuk memelihara kebugaran jasmani dan rohani kita.
Karena setiap tingkah laku ikan yang anggun pada akuarium sering kali membuat pikiran kita jadi lebih tenang menentramkan jiwa dan menjadi salah satu untuk menghilangkan stress.
Jadi jangan heran, bila memelihara ikan hias di rumah dapat menurunkan tekanan darah( terlebih darah tinggi ), menentramkan pikiran, menetralkan perasaan, menginspirasi dan gagasan, juga baik untuk penderita Alzheimer.

Ada banyak jenis ikan hias di seluruh dunia. Mulai dari yang bentuk mempunyai bentuk imut hingga warnanya yang indah.
Pada Segmen berikut ini, kami akan membahas sebagian jenis ikan hias air tawar yang popular dan banyak diminati orang, baik karena coraknya yang mempesona ataupun bentuknya yang indah.
1. Ikan Mas Koki
Ikan mas koki ini mempunyai banyak variasi, mulai dari jenis Ranchu, mata balon, mutiara, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ikan ini memiliki gaya berenang lucu sebab bentuk nya memang terlihat enggak proporsional jika dibandingkan dengan jenis ikan lainnya.
2. Koi
Ikan yang banyak dipelihara di kolam minimalis, gaya berenang nya pelan dan luwes, ikan koi acap kali diperlombakan dalam segi estetikanya, cara penilaiannya umumnya dilihat dari warna dan bentuk tubuhnya.
3. Komet
Ikan ini mempunyai gaya berenang yang gesit, ketika masih muda ekornya tidak menjuntai, namun setelah dewasa ekornya akan melebar dan membuatnya enak untuk dipandang.
4. Discuss
Ikan bertubuh pipih ini mempunyai coarak yang indah di tubuhnya, discus biasanya di tawarkan dengan diatas harga Rp 70.000 disesuaikan dengan warna dan ukurannya.
5. Cupang
Ikan cupang adalah ikan asli Indonesia dan Asia Tenggara. Ikan cupang biasanya dijadikan sebagai ikan laga atau ikan hias. Ikan cupang hias dinilai berdasarkan bentuk sirip dan gradasi warna siripnya. Selain itu, ikan indah ini termasuk kategori ikan yang agresif.
6. Black ghost
Blackghost yaitu ikan yang berasal dari pedalaman sungai amazon serta termasuk ikan nocturnal. Bentuk blackghost yang seperti pisau memungkinkannya untuk melakukan manuver gerakan yang tidak bisa dilakukan ikan lain, misalnya naik turun.
1. Oscar
Oscar atau Ikan Oskar, merupakan satu diantara jenis ikan hias yang gandrung di Tanah Air. Jika diperhatikan sih memang mirip ikan Gurame yang umum kita nikmati. Tapi ternyata beda kalau kita liat dari sisi corak sisiknya yang tentunya lebih bagus Ikan Oskar dong.
tidak jauh beda dengan ikan hias lainnya. Ikan Oskar mempunyai beberapa jenis seperti warna putih pucat dengan corak oranye, ada putih polos maupun malah albino, sampai Oskar Tiger juga ada, jadi corak sisiknya belang-belang seperti macan gitu.
2. Arwana
Ini nih salah satu ikan high class dengan harga selangit. Artinya, memelihara Ikan Arwana berarti harus bisa menentukan berapa banyak uang yang mesti di gelontorkan untuk menghidupinya.
Ikan super ini gandrung di kalangan pemburu ikan hias aquarium. Ya maklum, bentuknya yang eksotik dan kalem gitu. Tapi sesungguhnya, Arwana mampu menyergap mangsa dengan kekuatan gesit dan brutal loh. Tak perlu be harap ada ikan lain yang bisa pergi bebas ketika berada disekitar Ikan ini.
Ikan arwana merupakan salah satu jenis ikan termahal di dunia dan menemaptai posisi teratas
8. Flowerhorn atau ikan louhan
ikan Luo Han atau biasa diucap dengan Ikan Lohan ini ialah satu diantara ikan hias paling dicari di Asia, dimana orang-orang percaya kalau ikan ini dapat mendatangkan hoki kepada pemiliknya.

Ikan Lohan mempunyai ragam corak yang cantik. Dan seiring berjalannya waktu, pola warnanya akan berganti menjadi semakin bagus.

Ciri khas lainnya pasti kamu tahu tentang ikan ini, yaitu benjolan yang terdapat di kepalanya.
Selain itu Ikan Luo Han juga mempunyai ragam jenis. Diantaranya Luo Han Cencu atau Zenzhu, Kamfa atau Golden Flower, Golden Red, Louhan Super Red Texas (SRT), Rainbow King, Super Red Synspillum (SRS), Louhan Strom.
9. Guppy
Ikan Hias Guppy juga sangat populer di belahan dunia. Ikan ini biasa disebut sebagai “Sejuta Ikan” sebab tingkat reproduksinya sangat cepat.
Habitat Guppy ditemukan di Amerika Selatan dan Tengah. Yang perlu kamu tau lagi nih, mereka adalah jenis ikan hias kecil nan cantik yang begitu menghibur ketika ditontonan.
11. Palmas
Ikan Palmas atau Bichir ini adalah salah satu jenis ikan predator. Namun memiliki tubuh yang eksotis, jika dilihat ikan ini mirip dengan ikan purba. Itu alasan mengapa banyak dari penghobi mengoleksi Ikan Palmas sebagai ikan hias.
Jika diletakkan ke dalam aquarium, mereka akan memilih untuk berenang di dasar aquarium.
Ciri khas dari ikan ini yaitu dapat berjalan dengan menggunakan siripnya. Selain itu, ikan ini mempunyai banyak varian, di antaranya yaitu Barred bichir (Polypterus delhezi), Saddled Bichir (Polypterus endlicheri), Ornate bichir (Polypterus ornatipinnis), Gray bichir (Polypterus senegalus), dan lainnya.
12. Aligator
Ikan Buaya Gar merupakan satu diantara spesies ikan buaya yang mempunyai ukuran jumbo, yaitu dapat mencapai panjang 3 meteran.
Disamping bentuknya yang jumbo ikan Alligator Gar juga memiliki berat yang terbilang berat yaitu 140 kg. Sehingga membuat ikan ini menjadi salah satu jenis ikan terbesar di dunia.
Bila dilihat dari penemuan fosilnya, ikan Alligator Gar ini dulunya merupakan ikan yang biasa ditemukan di empat benua, yaitu Amerika Tengah, Amerika Utara, Eropa, dan Asia.
13. Ikan nemo atau Ikan giru
Ikan Giru atau ikan clownfish adalah salah satu spesies ikan hias air laut yang merupakan famili Pomacentridae dan masuk dalam subfamili ikan giru atau Amphiprioninae.
Dari famili Pomacentridae, ikan giru terbagi lagi menjadi dua genus, yaitu Premnas dan Amphiprion.
Ikan ini memiliki ukuran maksimal panjang 17 cm. Dengan corak yang begitu mempesona. Akan tetapi yang paling terkenal adalah bercorak merah dan putih.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.