Suster Psikopat di Serial Netflix Ratched

AKUSTIK
2 min readJun 3, 2021

AKUSTIK – ⁣⁣⁣Netflix menayangkan serial baru berjudul ‘Ratched’ yang merupakan spin-off dari film One Flew Over Cuckoo’s Nest pada bulan september lalu. Serial yang bergenre psyco-thriller ini berkisah di era 1940-an yang berfokus pada seorang suster/perawat baru yang bekerja di sebuah rumah sakit jiwa. “Visualnya asli cakep banget, keinget itu nggak sih Shutter Island agak mirip-mirip sih tone sinematografinya plus setting-an jaman 40s nya jadi ciamik. Ah apalagi mobilnya si suster yang warnanya tosca duh..” ujar Marsella, dalam cuitannya di twitter. ⁣⁣⁣

Kemudian seorang pecinta film, Kevin, mengemukakan, Ratched adalah serial yang unik karena di dalamnya (setiap episode) selalu menampilkan kejadian-kejadian ‘gila’. Dari segi alur ia berpendapat jika plot serial tersebut dapat mengalir dengan baik. “Gue sebagai spektator kayanya ngasih 8/10 lah ya, tipikal gore. Btw nih buat kalian yang suka nonton AHS (American Horror Story) gue rekomen buat nonton series ini karena ada Sarah Paulson bro dan lo semua fans AHS pasti akrab lah ya sama doi. Nah disini dia jadi lead character, Mildred Ratched yang kerja di rsj jadi suster. Gue bisa bilang skill actingnya ga kaleng-kaleng dah, gimana dia main cantik jadi psikopat terus atmosfirnya juga mantap. ⁣⁣⁣

Terus ada si Edmund yang ga kalah keren biar jadi third character. Dari character development-nya gue bisa liat kalo dia tokoh yang sosiopat and he slayed the role. Fun fact kalo si Edmund ini, aktornya Finn Wittrock, ternyata jebolan Juilliard haha. Ga heran gue juga ngeliat skill mainnya di Ratched. Anyway, kalo lu notice dia juga main di AHS bareng Sarah” tambahnya.⁣⁣⁣

“Wah asli gua kadang pas nonton tiap episodenya kaya bakal ‘apanih apanih’ karena emang ga diduga-duga. Kalo gua suka karakternya yang itu tuh bipolar apa kepribadian ganda ya, kalo ga salah Charlotte haha jujur tiap nontonin bikin getir, orang lagi diem tiba-tiba mau bunuh orang wkwkkw apalagi pas lagi sama suster tua tuh Betsy kan orangnya kocak jadi kasian gua kalo mati.”⁣⁣⁣

Alia, penggemar Netflix, mengungkapkan jikalau dirinya terhasut untuk menonton serial Ratched karena Hailey Bieber yang kala itu berkostum sebagai suster Dolly. “Ada nggak si yang nonton ini gara-gara ngeliat Hailey pas halloween?” pungkasnya di komentar akun @ratchednetflix – dan ditanggapi oleh pemilik akun @sasshimie: “lol same here, tapi kalo gue karena ngeliat Justin Foley 13rw di trailer eh gataunya cuma cameo disini :)”⁣⁣⁣

Pojok Akustik

--

--

AKUSTIK
0 Followers

tempat baca artikel asik dan trendi #AKUSTIKbysasa