Inner child

fernanda mirza
1 min readApr 28, 2024

Terlalu lama teronggok di rak buku, hari ini mencoba memulai kebiasaan baik untuk bisa baca buku lagi.

Tapi setelah membaca buku kini, aku benar-benar di sadarkan dengan pikiran “ah ternyata aku belum selesai dengan diriku sendiri” kemudian “ah, ternyata inner child ku masih butuh aku sembuhkan agar tidak menurun ke anak-anak ku”

Kemudian aku berfikir lagi “ah, sekarang aku paham kenapa Mama terutama Papa begitu keras saat mendidik kami, mereka tidak sadar bahwa ada ‘anak kecil’ yang terluka di dalam diri mereka dan tanpa sadar menurunkan itu kepada anak-anak mereka” . Lalu kemudian, kekesalan ku terhadap mereka sedikit berkurang setelah mengerti apa yang mereka lalui lewat cara mereka mendidik ku.

Semoga aku bisa memutus rantai itu. Cukup untuk diri ku sendiri saja, anak-anak ku harus terlahir dari aku yang sudah selesai dengan semuanya agar mereka tidak perlu meneruskan “luka” masa kecilku.

Semoga saja, anak-anak ku kelak bisa bangga memiliki aku dan menyebutku sebagai ibu mereka ❤️

--

--