Inilah Team dibalik Kesuksesan “Bancor”

Bancor adalah cryptocurrency pertama yang memungkinkan setiap orang atau komunitas untuk menciptakan mata uang digital sendiri, tanpa perlu adanya pengetahuan coding atau programming.

Bancor juga membuat inovasi baru dengan memungkinkan setiap mata uang tersebut memiliki reserve atau nilai cadangan di mata uang lain seperti Ethereum sehingga semua mata uang tadi akan memiliki tingkat likuiditas yang sama. Singkatnya, mata uang di suatu komunitas dapat digunakan di komunitas yang lain, bahkan bisa ditukar ke Bitcoin atau Ethereum.

Ini merupakan gebrakan baru yang akan mengubah landscape industri cryptocurrency. Karena selama ini mata uang digital seperti Bitcoin, Ethereum, ZCash, Litecoin, dll bergantung pada exchangers yang menjadi pihak ketiga untuk melakukan transaksi cryptocurency baik itu untuk menjual ataupun membeli mata uang.

Dengan jaminan likuiditas seperti ini, maka industri lain seperti e-commerce atau traditional shopping tidak akan takut lagi untuk menerima pembayaran dengan mata uang digital apapun.

Namun siapakah aktor di balik inovasi dan teknologi Bancor ini? Inilah tim yang telah membangun dan terus melakukan improvisasi dalam beberapa tahun terakhir agar teknologi Bancor semakin sempurna:

Eyal Hertzog

Foundation Council

Seorang entrepreneur di bidang teknologi selama 20 tahun terakhir. Ia juga yang mendirikan MetaCafe, salah satu media sharing video terbesar. Eyal juga aktif dalam menyuarakan mengenai cryptocurrency di Israel.

Guy Benartzi

Foundation Council

Seorang entrepreneur di bidang teknologi yang juga mendirikan Mytopia, Particle Code serta AppCoin.

Guido Schmitz-Krummacher

Foundation Council

Seorang eksekutif dengan pengalaman selama 25 tahun di dunia bisnis dan Small Medium Enterprise.

Yehuda Levi

CTO

Selama lebih dari 15 tahun bergelut di bidang teknologi termasuk menjadi CTO di Mytopia, ParticleCode dan AppCoin. Yudi memimpin tim IT di Bancor.

Galia Benartzi

Business Development

Seorang pengusaha di bidang teknologi selama lebih dari 10 tahun termasuk menjadi salah satu pendiri di Mytopia, Particle Code dan AppCoin. Galia memiliki gelar master di bidang Teori Moneter Internasional.

Ilana Pinhas

VP Engineering

Ilana telah 15 tahun menjadi software engineer dan berpengalaman selama 6 tahun di bidang algotrading. Ilana memiliki keahlian dalam men-design dan membangun infrastruktur server dan kerangka internal.

Or Bachar

Core Developer

Seorang full stack developer dengan pengalaman selama 5 tahun di dunia startup. Or fokus untuk membangun lean, mengoptimisasi aplikasi dari dasar dan melihat hubungan pararel antara Internet dengan Blockchain.

Omry Rozenfeld

Core Developer

Pernah menjadi bagian dari computer science di militer dan berpengalaman selama 5 tahun di bidan iOS, Android dan web.

Asaf Rachman

Core Developer

Asaf telah 8 tahun menjadi developer di bidang trading, saham dan obligasi.

Mati Levi

QA Engineer

Mati memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun di bidang automation design dan crossplatform deployment.

Itay Dreyfus

Product Designer

Seorang designer muda dengan 5 tahun pengalaman di platform iOS, Android dan juga interface website. Itay men-design interface Bancor dari awal.

Meni Rosenfeld

Blockchain Advisor

Meni adalah seorang ahli matematika dari Weizmann Institute of Science dengan spesialisasi di bidang pembelajaran mesin (machine learning). Ia juga mendirikan Bitcoin Community & Bitcoin exchange service di Israel.

Yoni Assia

Trading Advisor

Yoni merupakan pendiri situs eToro, sebuah platform investasi berbasis jaringan sosial terbesar di dunia. Yoni memiliki latar belakang pendidikan sarjana di bidang Computer Science and Management dan juga gelar master di bidang Computer Sciences.

Roel Wolfert

Community Currency Advisor

Roel adalah eksekutif senior di dunia teknologi finansial dan telah terlibat dalam banyak inisiasi penting seperti SEPA, Contactless card, pembayaran internet dan Community Currency. Ia memiliki gelar master di bidang Ekonomi dari Maastricht University dan Executive Degree in Inovation dari Haas Business School.

Berikut link untuk informasi lebih lanjut mengenai Bancor:

https://bancor.network/

https://twitter.com/BancorNetwork

https://www.youtube.com/channel/UCA125wWsdbsG1XPenWcBkyg

https://bancornetwork.slack.com/join/shared_invite/MTc2NTk4MTE3NzE1LTE0OTM1NTMzNjYtNWY1Yjg5NDg5Ng

https://telegram.me/bancor