Bayern Kerja Keras Taklukkan Inter

JOHANNES EISELE / AFP — Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze (kiri), merayakan golnya bersama rekan-rekannya seusai membobol gawang Inter Milan.

Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 1–0 pada laga persahabatan yang digelar di Shanghai Stadium, Shanghai, Selasa (21/7/2015).

Kemenangan ini harus diraih susah payah karena pasukan Josep Guardiola hanya bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Padahal, Bayern tampil dengan kekuatan penuh termasuk memainkan Xabi Alonso, Douglas Costa, Thomas Mueller, dan Lewandowski.

Tidak puas dengan penampilan tim pada babak pertama, Guardiola memutuskan melakukan perombakan besar pada babak kedua. Pelatih asal Spanyol tersebut menarik sejumlah pemain pentingnya dan memberi kesempatan kepada pemain pelapis untuk bermain. Salah satunya adalah Mario Goetze.

Keputusan Pep membuahkan hasil setelah Goetze mencetak gol pada menit ke-80. Gol berawal dari kecerdikan Sebastian Rode yang melepaskan umpan terobosan. Goetze berhasil lepas dari kawalan lawan dan kemudian menggiring bola ke dalam kotak penaltti.

Dengan teknik tinggi, Goetze berhasil mengecoh kiper Carrizo, sebelum menyarangkan bola ke gawang yang kosong. Gol ini sekaligus mengantarkan kemenangan bagi Bayern dengan skor 1–0.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen: Neuer; Benatia, Boateng, Alaba; Douglas Costa, Alonso, Thiago, Lahm, Bernat; Muller, Lewandowski
Pelatih: Josep Guardiola

Inter Milan: Handanovic; Montoya, Ranocchia, Murillo, Dimarco; Brozovic, Kovacic, Kondogbia; Hernanes; Palacio, Icardi
Pelatih: Roberto Mancini
Penulis : Ferril Dennys
Editor : Aloysius Gonsaga AE

Kompas http://bola.kompas.com/read/2015/07/21/21195338/Bayern.Kerja.Keras.Taklukkan.Inter