Jumpa Barca, Cech Yakin Jaga Rekor Clean Sheet Lawan Messi

Jelang pertemuan antara Arsenal kontra Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Petr Cech yakin timnya bakal lolos.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim 2015–2016, langsung menyajikan laga-laga seru dimana banyak tim-tim besar dan unggulan yang langsung saling berhadapan.

Salah satu laga yang ditunggu yaitu laga antara wakil Liga Primer Inggris, Arsenal yang akan kembali berjumpa untuk kesekian kalinya melawan juara bertahan musim lalu, Barcelona.

Selain rekor pertemuan kedua klub tersebut yang sudah sering saling berhadapan di fase gugur kompetisi terbesar di benua Eropa ini, terselip rekor menarik lainnya.

Rekor tersebut mungkin menjadi tantangan yang besar bagi penyerang andalan Barca, Lionel Messi, yaitu ‘mengalahkan’ penjaga gawang Arsenal, Petr Cech.

Cech yang baru saja mengukir clean sheet ke-170 di Liga Primer Inggris saat The Gunners menang melawan Bournemouth, memang masih menjaga ‘keperawanan’ gawangnya saat melawan La Pulga saat saling berhadapan kala Cech masih memperkuat Chelsea.

“(Rekor clean sheet) ini hebat, tidak banyak orang dapat mengatakan mereka main delapan kali atau berapa menit melawan Messi dan ia ia belum menemukan cara untuk melewati saya,” ujar kiper asal Republik Ceko itu.

“Tapi jika ia (Messi) akhirnya berhasil mencetak gol dan kami lolos ke babak berikutnya, maka (rekor)ini tak penting.” sambungnya.

“Yang terpenting bagi kami adalah memastikan kami memberikan kepercayaan pada diri kami sendiri untuk membuka peluang melaju ke putaran berikut.” tutupnya.