Kedatangan Arda Turan di Barca Jadi Masalah Besar

Calon presiden Barcelona, Agusti Benedito, menilai perekrutan Arda Turan dari Atletico Madrid adalah sebuah masalah besar bagi Azulgrana.

Alasan Benedito menyebut sebagai masalah besar karena pemain asal Turki itu belum bisa memperkuat Barcelona hingga masa hukuman transfer El Barca dari FIFA selesai pada Januari 2016. Alhasil, Benedito pun menyalahkan kebijakan transfer presiden Barcelona saat ini, Jose Maria Bartomeu.

“Mereka meninggalkan sebuah masalah besar,” ujar Benedito kepada wartawan. “Pemain itu tidak bisa klub ini mainkan hingga enam bulan ke depan. Kami tidak boleh melupakan ini. Kami masih berada di bawah sanksi FIFA karena orang itu (Bartomeu).”

Benedito juga menilai, kebijakan transfer yang diambil oleh Bartomeu ini sebagai suatu sikap yang tidak menghormati Barcelona.

“Dia akan membayar harga besar atas kebijakannya yang tidak menghormati anggota klub. Dia sudah menyimpang,” tutur Benedito.

Bahkan, Benedito juga memiliki niat untuk membatalkan transfer Turan ke Barcelona jika dirinya terpilih pada pemilihan presiden pada 18 Juli. “Saya bicara kepada pelaksana tugas presiden, Ramon Adell, bahwa perekrutan Turan merupakan suatu tindakan yang tidak loyal dan mengancam semangat demokrasi di klub ini,” lanjutnya.

Andai terpilih, Benedito memang berhak untuk mengembalikan Turan ke Atletico. Pada kesepakatan transfer Turan, terdapat sebuah klausul yang memungkinkan presiden terpilih menggunakan hak veto untuk mengembalikannya tanpa kehilangan biaya transfer sebesar 41 juta euro.

Penulis : Nugyasa Laksamana
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal

Kompas: http://bola.kompas.com/read/2015/07/08/16412688/Kedatangan.Arda.Turan.di.Barca.Jadi.Masalah.Besar