Manchester United: Klub Paling Banyak Ditonton Publik Amerika

Raksasa Premier League, Manchester United, benar-benar membuktikan diri sebagai klub besar di dunia. Baru-baru ini, klub asal Inggris itu didapuk sebagai klub yang paling banyak ditonton oleh rakyat Amerika musim lalu.

Menurut laporan yang diturunkan Metro, United berada di urutan teratas dan unggul dari rival mereka, Liverpool dan Chelsea yang masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga.

Kejutan terjadi manakala dua klub yang menghuni empat besar di klasemen EPL, Arsenal dan Manchester City, tidak menduduki urutan empat besar. Di urutan keempat ada Swansea City yang justru lebih menarik perhatian publik Amerika.

Sementara Arsenal dan City menduduki urutan kelima dan keenam.

Pengadaan tur ke negara Amerika memang sejatinya diperlukan dan sangat berpengaruh dalam hal ini. Liverpool, United dan Swansea adalah klub Inggris yang sudah melakukan tur di Amerika, oleh sebab itu basis fans mereka mulai tumbuh dan semakin banyak seiring berjalannya waktu.(met/yp)

Sumber: Bola.net http://www.bola.net/bolatainment/manchester-united-klub-paling-banyak-ditonton-publik-amerika-5bd6b9.html