“Messi Saja Tak Mampu Gantikan Gerrard”

PATRICK HAMILTON / AFPGelandang Liverpool, James Milner.

Gelandang anyar Liverpool, James Milner, menolak predikat suksesor Steven Gerrard. Milner menilai, tak seorang pun mampu menggantikan Gerrard, termasuk Lionel Messi.

Gerrard memutuskan hijrah pada bursa musim panas 2015 setelah kontraknya bersama Liverpool habis. The Reds pun bakal tampil tanpa Gerrard untuk kali pertama dalam 17 tahun terakhir.

Menilik posisi, Milner punya kesamaan dengan Gerrard. Ketika membela Manchester City, pemain berusia 29 tahun itu kerap diplot sebagai gelandang tengah. Namun, ia menolak dibandingkan dengan Gerrard.

“Aku tak berpikir ada orang lain di planet ini yang mampu menggantikan Gerrard di Liverpool. Bahkan Messi akan kesulitan untuk menggantikan Gerrard,” kata Milner.

“Aku merupakan pemain yang berbeda dari Gerrard. Namun, aku akan melakukan tugasku sebaik mungkin,” lanjut pemain yang mendapat nomor punggung tujuh ini.

Ditambahkan Milner, ketiadaan Gerrard menyisakan pekerjaan rumah bagi Manajer Brendan Rodgers. “Kami harus tampil sebagai tim untuk mengisi kekosongan tersebut,” ucapnya.

Kepergian Gerrard sempat membuat jabatan kapten tak bertuan. Namun, Rodgers telah menunjuk Jordan Henderson sebagai kapten baru.

Penulis : Anju Christian
Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : www.abc.net.au

Kompas http://bola.kompas.com/read/2015/07/22/17065488/.Messi.Saja.Tak.Mampu.Gantikan.Gerrard.