MU Selangkah Lagi Dapatkan Bek Baru (Mateo Darmian)

Manchester United (MU), dikabarkan Skysports, selangkah lagi bakal menyelesaikan proses transfer bek Torino, Matteo Darmian.

Darmian mengawali kariernya bersama AC Milan pada 2006 hingga 2009. Setelah itu, ia sempat berkarier bersama Palermo sebelum memutuskan hijrah ke Torino pada musim 2010–11.

Bersama Palermo, karier Darmian menanjak. Ia sukses menjadi starter di tim nasional Italia asuhan Antonio Conte dan meraih gelar Pemain Terbaik Italia 2014 versi pendukung Azzurri.

Menurut Skysports, Darmian telah menyepakati kontrak empat tahun bersama skuad Setan Merah. Sementara itu, banderol transfer pemain berusia 25 tahun tersebut diperkirakan sebesar 14 juta pounds.

Kabar Darmian bakal berlabuh ke Old Trafford semakin diperkuat dengan surat perpisahan yang ditulisnya untuk suporter Torino. Ia mengaku bangga dapat mengenakan seragam Torino selama tiga musim.

“Hari sudah tiba. Setelah tiga tahun yang luar biasa, aku meninggalkan Turin. Tiga tahun di mana aku belajar bermain sepak bola, bersenang-senang, dan belajar mengenai seluruh kehidupan,” ungkap Darmian.

“Saat ini, aku tidak bisa berkata apa-apa. Aku hanya bisa menangis. Tetapi, ingat bahwa aku meninggalkan Turin untuk pilihan masa depan karierku, bukan karena aku seorang setan. Turin akan selalu menjadi rumah keduaku. Semoga seluruh tim dan suporter beruntung ke depannya. Sebuah kebanggaan bermain untuk Torino dan menjadi kapten dalam beberapa pertandingan!” tambahnya.

Darmian akan menjadi rekrutan kedua MU pada musim panas 2015. Sebelumnya, skuad asuhan Louis van Gaal itu berhasil mendapatkan tanda tangan Memphis Depay dari PSV Eindhoven.
Editor : Ary Wibowo
Sumber : Skysports.com

Kompas: http://bola.kompas.com/read/2015/07/08/21305998/MU.Selangkah.Lagi.Dapatkan.Bek.Baru