Penonton Barcelona Vs LA Galaxy Terbanyak dalam Sejarah

Disaksikan 93 ribu lebih penonton Barcelona menang tipis 2–1 atas LA Galaxy pada pertandingan persahabatan pra-musim kompetisi 2015–2016 di Rose Bowl, Pasadena, California, AS, Selasa, atau Rabu WIB, 22 Juli 2015. Jumlah penonton itu merupakan yang terbanyak dalam sejarah pertandingan sepak bola yang melibatkan klub MLS atau Liga Sepak Bola Utama Amerika utara.

Pemain depan asal Uruguay, Luis Suarez, membuka gol kemenangan Barcelona pada menit ke-45. Sergi Roberto menggenapi gol kemenangan Barcelona pada menit ke-56. Tuan rumah baru dapat menyarangkan gol balasan pada detik-detik akhir babak kedua melalui Tommy Meyer.

Tuan rumah yang juara bertahan MLS ini tampil diperkuat dua mantan bintang Liverpool, Robbie Keane dan Steven Gerrard, yang dipasang sebagai dua ujung tombak.

Barcelona tetap memiliki daya tarik luar biasa penonton MLS meskipun tampil tanpa membawa dua pemain bintangnya, Lionel Messi dan Neymar. Dua pemain ini tetap di Barcelona, Spanyol, untuk menjaga kebugaran mereka menghadapi musim kompetisi mendatang.

Barcelona menjuarai Liga Spanyol, Piala Raja, dan Liga Champions Eropa pada musim kompetisi 2014–2015 lalu.

ESPN | AGUS BAHARUDIN | Tempo.co http://bola.tempo.co/read/news/2015/07/22/099685677/penonton-barcelona-vs-la-galaxy-terbanyak-dalam-sejarah