Van Gaal: Darmian Bukan Bek Kanan Utama MU

John Peters/Man Utd — Bek kanan Manchester United, Matteo Darmian

Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, mengungkapkan bahwa bek kanan anyar miliknya, Matteo Darmian, hanya diproyeksikan sebagai pelapis dari Antonio Valencia.

Sebenarnya Valencia saat ini tengah mengalami cedera yang membuatnya absen pada laga pramusim Manchester United di Amerika Serikat. Situasi itu dinilai dapat dimanfaatkan Darmian untuk merebut posisi Valencia. Namun, Van Gaal mengatakan Darmian bukanlah opsi utama.

“Kami memboyong Darmian untuk dijadikan pelapis posisi (bek kanan) setelah Valencia,” ujar Van Gaal saat konferensi pers di San Jose, California, Selasa (21/7/2015).

Darmian direkrut Manchester United dari Torino dengan biaya transfer sebesar 12,9 juta poundsterling (sekitar Rp 268 miliar). Pemain 25 tahun itu terikat empat tahun kontrak di Old Trafford.

Mantan pemain AC Milan tersebut belakangan ini disebut-sebut sebagai bek kanan terbaik Italia. Pada level tim nasional, Darmian telah mencatatkan 13 pertandingan. Sedangkan bersama Torino, Darmian sudah membukukan 150 pertandingan dengan mencetak enam gol dan 11 assist.

Penulis : Nugyasa Laksamana
Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : ESPN FC

Kompas http://bola.kompas.com/read/2015/07/21/22370098/Van.Gaal.Darmian.Bukan.Bek.Kanan.Utama.MU