Cerdas Memilih Meja dan Kursi Restoran

Saat ini bisnis makanan menjadi salah satu jenis bisnis yang paling disorot. Hal ini tentu karena bisnis makanan mulai dari restoran, warung makan hingga catering mampu memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan mengingat kebutuhan manusia akan makanan yang tidak pernah ada habisnya. Meski begitu, untuk membuka bisnis restoran tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Mengandalkan rasa masakan yang lezat saja tidak cukup untuk membuat pelanggan terpesona.

Anda juga harus memikirkan tentang pemilihan lokasi, desain untuk interior, meja dan kursi restoran serta faktor penting lainnya. Kini konsumen semakin cerdas dengan tak hanya menilai dari segi masakan, namun juga aspek lainnya termasuk kebersihan serta kenyamanan tempat makan mereka sehingga Anda juga perlu memiliki nilai lebih jika ingin membuka bisnis restoran dan mengalahkan pesaing di luar sana.

Salah satu hal yang selalu menarik perhatian pengunjung adalah dari segi desain interior dan juga furniture nya. Oleh karena itu pertimbangkan beberapa hal ini jika Anda sedang berencana untuk berbelanja furniture untuk restoran Anda:

Suasana di dalam cafe

Tema restoran

Demi memudahkan pemilihan furniture, maka usahakan Anda telah memiliki tema yang akan diusung dalam restoran Anda. Restoran dengan gaya lama atau vintage cocok dengan kursi restoran dari bahan kayu warna coklat tua. Sedangkan jika Anda memilih tema klasik, maka pemilihan furniture yang terbuat dari kayu dan memiliki unsur seni dan ukiran bisa jadi alternatif. Selain itu jika Anda lebih memilih tema modern, maka memilih sofa atau kursi dengan kesan santai akan sangat tepat.

Luas tempat

Pertimbangkan konsep multi fungsi dalam penentuan furniture. Jika luas tempat yang akan Anda jadikan restoran tidak terlalu besar, maka Anda bisa memilih furniture dengan konsep multi fungsi. Misalnya saja konsep bar dimana kitchen set tak hanya berfungsi untuk memasak, namun juga tempat untuk konsumen makan dan minum. Dengan begitu, ruangan yang tidak terlalu besar pun tetap bisa di maksimalkan. Untuk yang memiliki tempat luas, maka Anda juga harus lebih cerdas menata setiap furniture agar tidak terkesan ramai dan sesak.

Set kursi

Membeli kursi cafe atau restoran secara eceran tentu lebih membutuhkan dana yang lebih besar. Untuk itu Anda bisa menjatuhkan pilihan pada kursi yang berkelompok atau sudah menjadi satu set. Dengan begitu, pengeluaran menjadi lebih bisa ditekan.

Material dan bahan

Pemilihan material dan bahan dalam pembuatan meja dan kursi juga menjadi pertimbangan. Kini sudah banyak sekali pilihan yang bisa dijadikan alternatif seperti kayu atau wood, aluminium, plastik dan lain-lain. Pemilihannya bisa disesuaikan dengan anggaran dan tema yang Anda usung untuk restoran Anda. Selain itu pastikan agar kenyamanan pelanggan selalu menjadi nomor satu.