Obat Herbal Asam Urat Alami

Pada saat ini asam urat sudah menjadi sebuah penyakit yang sering kali terjadi pada orang-orang yang sudah berusia diatas 30th. Tapi, jangan berpikir bahwa asam urat ini merupakan sebuah penyakit yang ringan lho.

Sebab, sangat tidak bisa dibayangkan apabila sedang meradang bagaimana rasa sakit yang dirasakan oleh para pengidapnya.. Namun jangan cemas dan kebingungan bagi Anda yang menderita penyakit asam urat yang sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah penyakit asam urat.

Karena, di dalam artikel kali ini kami telah merekomendasikan pengobatan terbaik yang mampu mengatasi dan mengobati penyakit asam urat yaitu dengan menggunakan obat herbal alami. Akan tetapi sebelum kita membicarakan obat herbal asam urat lebih jauh, ada baiknya apabila terlebih dulu kita mengulas sekitar apa itu penyakit asam urat ?

Penyakit Asam Urat Itu Apa Sih ?

Asam urat itu ialah zat hasil metabolisme purin dari dalam tubuh. biasanya asam urat ini dikeluarkan oleh ginjal lewat urine dalam keadaan normal. Akan tetapi, pada keadaan tertentu, ginjal ini tidak bisa lagi mengeluarkan zat asam urat dengan setimbang sehingga mengalami terjadinya kelebihan asam urat dalam darah. Yang pada akhirnya kelebihan zat asam urat ini menumpuk serta tertimbun di persendian-persendian dan tempat lainnya dan salah satunya pada ginjal itu sendiri yang berupa dalam bentuk kristal-kristal.

Tumpukan kristal-kristal asam urat dipersendian-persendian itulah yang mengakibatkan persendian menjadi terasa nyeri dan membengkak / meradang. Akan halnya tumpukan kristal-kristal asam urat pada ginjal juga akan memicu terjadinya penyakit asam urat.

Mengapa Penyakit Asam Urat Itu Bisa Terjadi ?

Berikut dibawah ini merupakan beberapa faktor yang mengakibatkan terjadinya penyakit asam urat..

  1. Akibat mengkonsumsi zat-zat yang mengandung banyak purin dengan berlebihan.
  2. Zat purin yang masuk kedalam tubuh dengan jumlah yang banyak, lalu lewat metabolisme berubah menjadi asam urat.
  3. Akibat dari kelebihan asam urat yang tertumpuk pada persendian.
  4. Meningkatnya kadar asam urat dalam tubuh, yang membuat ginjal tidak mampu lagi untuk membuang kelebihan asam urat.
  5. Dampak dari sendi yang terasa nyeri, panas dan kaku, membengkak / meradang.

Mengenal Akan Tanda dan Gejala Asam Urat

  1. Pada bagian sendi terasa ngilu, linu, nyeri, kesemutan dan bahkan hingga membengkak (meradang).
  2. Pada umumnya seringkali asam urat ini menyerang pada bagian sendi jari kaki, jari tangan, dengkul, tumit, pergelangan tangan dan juga siku.
  3. Adanya rasa nyeri pada persendian yang dirasakan ketika pagi hari (bangun tidur) atau malam hari.
  4. Mengalami rasa nyeri dibagian sendi yang terjadi secara berulang-ulang.
  5. Bagian persendian akan terasa sangat sakit kketika akan bergerak, dan hal ini terjadi pada peristiwa kasus yang parah.

9 Tips Yang Harus Dilakukan Oleh Penderita Asam Urat

  1. Dengan memperbanyak minum air putih, setidaknya dengan meminum air putih sebanyak 12 gelas dalam sehari, hal ini dilakukan guna untuk menghindari dari terserangnya penyakit asam urat.
  2. Konsumsi jenis makanan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks melimpah seperti nasi, roti dan singkong.
  3. Konsumsi susu, paling tidak satu gelas susu dalam setiap harinya, karna sebagaimana hasil riset menunjukkan bahwa susu bisa menurunkan kadar asam urat.
  4. Minum kopi, tidak terduga bahwa minum kopi bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.
  5. Konsumsi buah cerry, strawberry, dan seledri, karena dengan memakan salah satu diantara ketiga jenis komponen itu akan dapat membantu memerangi asam urat.
  6. Usahakan jangan bekerja terlalu keras supaya tubuh tidak kecapean.
  7. Kurangi jenis makanan yang manis-manis seperti gula, permen, sirup, dan gulali.
  8. Penderita disarankan untuk menghindari konsumsi jenis makanan yang diperkaya akan purin seperti, sarden, ikan teri, ikan tuna, hati, kaldu, jeroan, udang serta kerang. Sebab, jenis makanan tersebut dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh.
  9. Usahakan untuk menghindari konsumsi jenis makanan dan minuman yang mengandung alkohol.

Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Oleh Penderita Asam Urat

  1. Jenis jeroan seperti limpa, ginjal, babat, usus, hati, paru dan otak.
  2. Makanan jenis seafood, seperti cumi-cumi, kerang, remis, ikan teri, ikan sarden dan kepiting juga sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat.
  3. Jenis daging yang harus dijauhi penderita asam urat yakni daging kambing, sapi, dan daging kuda.
  4. Jenis makanan yang sudah dikalengkan seperti sarden dan kornet sapi juga harus dijauhi oleh penderita asam urat.
  5. Penderita asam urat juga sebaiknya menghindari konsumsi jenis makanan yang diperkaya akan protein dan lemak.
  6. Aneka jenis makanan yang digoreng, bersantan atau yang di olah dengan memakai margarin/mentega juga ada baiknya dijauhi oleh penderita asam urat.

Berbahayakah Penyakit Asam Urat Itu ?

Dibawah ini ada beberapa faktor dari bahaya penyakit asam urat, diantaranya :

  1. Pada persendian terasa nyeri dan sakit yang luar biasa.
  2. Bisa menghambat aktivitas.
  3. Memicu terjadinya penyakit batu ginjal.
  4. Mengakibatkan terjadinya gagal ginjal.
  5. Memicu terjadinya penyakit jantung koroner.

Mengobati Penyakit Asam Urat Melalui Obat Herbal Alami

K-Muricata — ialah obat herbal alami ampuh yang mampu menyembuhkan penyakit asam urat. Obat herbal asam urat k-muricata berupa dalam bentuk Teh yang dikombinasikan dari dua manfaat herbal yaitu ekstrak daun sirsak dengan tanaman keladi tikus.

Yang didalamnya terdapat kandungan senyawa acetogenins yakni suatu kumpulan senyawa aktif yang mempunyai sifat sitotoksik 10 kali lebih kuat dari proses detoksifikasi (proses pengeluaran racun dari dalam tubuh). Keajaiban sifat sitotoksik itulah yang mampu menyaring dan membuang kristal-kristal asam urat yang mengendap didalam tubuh dengan cepat dan bersih.

Amazon Berries — itu adalah obat herbal asam urat kedua yang juga berkhasiat untuk membantu menyembuhkan penyakit asam urat. Obat herbal amazon berries ini terbuat dari gabungan bahan-bahan alamiah seperti buah anggur merah, manggis, acai berry dan acerola.

Di dalam jenis buah-buahan itu terdapat kandungan senyawa-senyawa seperti xanthone, resveratrol yang memiliki sifat anti-inflamasi atau peradangan yang dapat membantu pasien asam urat untuk mengatasi rasa sakit dan pembengkakan akibat penyakit asam urat, selain berperan sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kerusakan sel, namun juga dapat mengentengkan rasa sakit dan menanganipembengkakan akibat asam urat, dan juga mampu mengurangi produksi kelebihan asam urat.

Perpaduan antara kedua obat herbal K-Muricata dan Amazon Berries merupakan solusi terbaik untuk menyembuhkan penyakit asam urat yang Anda alami. Selain dari pada itu, seperti yang telah diuraikan diatas kalau gabungan dari kedua obat herbal diatas hanya dibuat dari bahan-bahan alamiah pilihan, sehingga sangat baik dan aman dikonsumsi oleh Anda.

Sumber: http://diherbal.org/obat-herbal-asam-urat-yang-tepat-sekali/