Cara Mengirim Bitcoin (BTC) dari Indodax ke Alamat Wallet Lain

Kamu sudah berhasil membeli Bitcoin (BTC) dengan menggunakan Rupiah di Indodax? Lalu sekarang kamu ingin mengirim Bitcoin (BTC) dari Indodax ke alamat wallet lain? Mari simak langkah-langkah sederhana berikutnya, dalam 5 menit ke depan kamu pasti bisa mengirim Bitcoin (BTC) dari Indodax ke manapun juga!

Deposit Indodax

Login ke akun Indodax

Pertama-tama, kamu perlu login atau masuk terlebih dahulu ke akun Indodax milikmu. Pastikan kamu sudah memiliki Bitcoin (BTC) terlebih dulu sebelum mengirimkannya yah :D

Bila kamu masih belum memiliki Bitcoin (BTC), kamu bisa mengikuti panduan cara membeli Bitcoin (BTC) di Indodax ini yah.

Setelah login, kamu akan melihat halaman awal di mana ada dua kotak besar berwarna kuning dan hijau yang mana kotak kuning menunjukkan saldo Bitcoin (BTC) dan kotak hijau menunjukkan saldo Rupiah (IDR).

Mengirim Bitcoin (BTC) dari Indodax ke address lain.

  1. Klik tombol Terima/Kirim Bitcoin di kotak kuning di halaman awal (menu Jual / Beli Bitcoin Instan).
  2. Akan muncul halaman baru, klik tombol Kirim Bitcoin untuk mengganti kotak dialog ke fungsi pengiriman
  3. Di kolom pertama masukkan jumlah BTC yang ingin kamu kirimkan (ditambah 0.0005 sebagai fee). Kamu bisa melihat nilai terima bersih BTC di kolom berikutnya, itu adalah nilai nominal bersih yang akan diterima di wallet tujuan.
  4. Selanjutnya kamu bisa mengisi alamat Bitcoin tujuan, Indodax tidak memiliki fitur scan QR Code, jadi kamu harus menyalin dan tempel secara manual (copy-paste) alamat wallet Bitcoin tujuan kamu ke kolom ini. Pastikan kamu sudah memasukkan alamat dengan benar, kesalahan 1 huruf/angka saja, Bitcoin kamu bisa hilang!
  5. Selanjutnya kamu bisa memasukkan kode autentikasi dari app Google Authenticator yang sudah kamu sambungkan dengan akun Indodax kamu. (Bila masih menggunakan autentikasi SMS, maka kamu akan menerima kode autentikasi melalui SMS).
  6. Setelah itu klik ‘Kirim’.
  7. Bila seluruh data di atas sudah diisi dengan benar, maka Indodax akan mengirimkan email konfirmasi ke email yang kamu pakai mendaftarkan akun Indodax tersebut.
  8. Buka email kamu, cari email dari Indodax lalu klik link yg pertama untuk mengonfirmasi pengiriman Bitcoin kamu.
  9. Selesai.

Selamat! Kamu sudah berhasil melakukan pengiriman Bitcoin (BTC) dari Indodax ke alamat wallet lain.

Bitcoin akan membutuhkan waktu untuk pengiriman, lama pengiriman sekitar 10 menit sampai 1 jam, tergantung kepadatan network. Kamu bisa mengecek prosesnya dengan melacak tx id yang bisa ditemukan di tab Riwayat (di menu Terima/Kirim Bitcoin tadi).

Jadi, begitulah cara mengirim Bitcoin (BTC) dari Indodax ke alamat wallet Bitcoin lain. Bila artikel ini bermanfaat, silahkan dibagikan ke teman-teman lain. Sebarkan semangat crypto!


Originally published at Evan Stinger.