3 Cara Sederhana Hilangkan Noda Gelas Pada Meja Tamu Dari Kayu

Source: flickr.com

Seringkali ketika menyuguhkan minuman teh, kopi, sirup atau minuman lainnya kepada tamu, terdapat tetesan air di bawah gelas sehingga menimbulkan lingkaran noda gelas atau cangkir yang susah hilang pada meja tamu Anda. Apalagi jika meja tamu terbuat dari kayu, noda gelas yang tertingal tentu akan mengurangi keindahan meja kayu Anda. Nah, jika memang ini yang Anda alami, kami punya ada 3 cara sederhana untuk menghilangkan noda gelas pada meja tamu yang bisa Anda coba.

1. Noda VS Pasta Gigi

Menggunakan pasta gigi? Ya, mengapa tidak? Bahan pertama untuk menghilangkan noda gelas pada meja kayu dapat dengan mudah Anda temukan di kamar mandi, yaitu pasta gigi atau odol. Namun pasta gigi yang digunakan bukan dari bahan gel, pilihlah pasta gigi putih yang mengandung fluoride.

Caranya, ambil pasta gigi secukupnya dengan sikat gigi bekas, lalu gosok dengan lembut tepat pada permukaan meja tamu yang terkena noda. Cukup sebentar saja karena menggosok dengan keras dan lama justru akan memperparah noda gelas di meja. Kemudian lap hingga bersih.

2. Noda VS Mayones

Meski membersihkan noda pada perabot kayu diakui cukup sulit, namun tetap bisa dibersihkan dengan bahan sederhana yaitu mayones. Dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Caranya, oleskan sekitar 2 sendok makan mayones pada handuk kertas. Tempatkan handuk kertas tadi pada meja tamu dari kayu yang terkena noda gelas, tekan ringan saja. Biarkan mayones menempel sekitar 15 menit, lalu angkat handuk kertas. Jika noda masih ada, gosok mayones pada noda perlahan-lahan atau cukup tekan-tekan saja. Ketika noda sudah hilang, basuh perabot dengan air hangat kemudian basuh lagi dengan air dingin.

3. Noda VS Teh

Ampas teh ternyata juga bisa menghilangkan noda gelas pada meja tamu dari kayu. Bahkan warna coklat dari teh bisa membuat perabot kayu kembali seperti baru. Jangan gunakan teh hijau, karena teh hijau tidak memberi efek yang sama.

Caranya, seduh teh dan tunggu hingga hangat. Lalu ambil ampas teh secukupnya dan gosok-gosokkan di bagian noda. Setelah itu bersihkan dengan lap basah. Meja tamu Anda akan kembali terlihat sempurna.


Originally published at fabelio.com.