5 Cara Memiliki Tampilan Kolam Renang Ala Hotel Berbintang

Memiliki kolam renang pribadi di dalam rumah tentu sangat berguna saat Anda dan keluarga melepas penat usai bekerja sepanjang minggu. Dengan penataan serta dekorasi yang tepat, tampilan kolam renang Anda dapat menyerupai kolam renang di hotel- hotel berbintang.

Source: fieldstone hill design

1. Tanaman Peneduh

Sentuhan tanaman akan memperkuat nuansa alam terbuka pada sekeliling kolam. Teriknya sinar matahari juga dapat teredam dengan sejuknya pot berisi tanaman hijau maupun bunga.

Source: directproducts.myshopify.com

2. Kursi Kayu Minimalis Landai

Tentunya tidak sembarang furnitur dapat ditempatkan di luar ruang seperti area kolam renang. Pilihlah furnitur seperti kursi kayu minimalis yang tahan basah dan dapat bertahan terhadap perubahan cuaca. Yang Anda butuhkan adalah kursi kayu minimalis dengan sandaran landai agar Anda leluasa berbaring dengan santai. Tambahkan payung besar di sekitar kursi kayu minimalis Anda untuk menaungi dari panas matahari.

3. Matras Serbaguna

Selain kursi, matrasdengan kepadatan sedang juga dapat membuat waktu bersantai Anda lebih menyenangkan. Beri jarak agak jauh dari kolam agar tidak mudah basah terkena cipratan air. Jangan heran bila usai berenang Anda akan jatuh tertidur pulas.

Source: mixandchic.com

4. Pencahayaan Sekeliling Kolam

Pada siang hari mungkin Anda tidak akan melihat pengaruh dari pencahayaan kolam renang. Tapi ketika malam datang, cahaya yang tertata apik pada area kolam renang dapat menimbulkan nuansa romantis. Undanglah beberapa rekan dan sahabat untuk menikmati barbeque bersama di pinggir kolam.

Source: houzz.com

5. Ruang Bilas Bernuansa Alam

Bosan dengan ruang bilas yang standar ? Cobalah luapkan kreatifitas menggunakan balok kayu atau bebatuan alam. Tambahkan shower dengan ukuran kepala cukup besar supaya aliran air dapat menyebar maksimal. Tentunya perlu ditunjang juga dengan aliran air bersih yang lancar. Ruang bilas seperti ini selain fungsional juga menjadi dekorasi berbuansa alami pada area kolam.


Originally Published at Fabelio.com