6 Hal yang Lupa Anda Bersihkan di Rumah

Source: cocolapinedesign

Biasanya, membersihkan rumah identik dengan menyapu dan mengepel lantai. Akan tetapi, ternyata ada beberapa detil di rumah yang kurang diperhatikan kebersihannya. Jadi, jika Anda memutuskan untuk membersihkan rumah pada akhir pekan ini, luangkan waktu untuk membersihkan 6 hal ini juga.

Kolong tempat tidur

Kebanyakan orang lupa untuk membersihkan kolong tempat tidur. Padahal, kolong tempat tidur adalah tempat berkumpulnya debu. Karena tempat tidur adalah tempat Anda beristirahat setidaknya 8 jam sehari, kolong tempat tidur harus Anda bersihkan. Caranya adalah sesimpel menggunakan penyedot debu atau sapu.

Pelapis dudukan sofa dan sarung bantalan sofa

Sofa adalah salah satu furnitur utama di rumah Anda. Umumnya, kegiatan bersama keluarga, sahabat, dan tamu-tamu yang berkunjung di rumah melibatkan sofa di ruangan Anda. Oleh karena itu, Anda dapat membersihkan pelapis dudukan sofa dan sarung bantalan sofa setidaknya setiap tiga bulan sekali.

Kusen jendela

Ukiran kusen jendela sering kali terlupakan ketika membersihkan rumah. Padahal, kusen jendela lebih tertumpuk debu karena terletak di area yang terkena udara luar. Dengan membersihkan kusen jendela, tampilan rumah Anda akan terlihat lebih bersih dan terawat.

Gagang pintu

Gagang pintu adalah detil sederhana dari rumah yang paling sering disentuh, namun jarang dibersihkan. Meskipun sering kali terlihat bersih, tetapi gagang pintu yang sering disentuh membawa banyak kuman. Secara teratur, luangkan waktu Anda untuk membersihkan gagang pintu menggunakan pembersih anti bakteri. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan cuka sebagai cairan pembersih.

Saklar

Sama halnya dengan gagang pintu, saklar adalah hal yang sering disentuh akan tetapi jarang dibersihkan. Karena itu, secara berkala, Anda juga harus membersihkan saklar dengan cairan anti bakteri atau cuka.

Di bawah karpet

Walaupun karpet Anda hanya menutupi sebagian lantai ruangan, bukan berarti lantai di bawah karpet Anda tidak perlu dibersihkan. Debu dan kotoran seringkali berkumpul pada sudut-sudut karpet atau di bawah karpet tersebut. Karena itu, setidaknya sebulan sekali, Anda disarankan untuk memindahkan karpet tersebut dan membersihkan lantai dibawahnya. Jangan lupa untuk membersihkan karpet Anda sekali atau dua kali setahun!


Originally Published at Fabelio.com