6 Tips Penataan Dapur Efisien

Source: lkaeinteriors.com

Kerapihan dapur di rumah Anda menjadi salah satu indikator untuk menyediakan makanan yang higienis. Namun, seringkali perangkat dapur dibiarkan menumpuk begitu saja di salah satu sudut dapur. Padahal, tak banyak lho yang harus diubah untuk membuat dapur Anda lebih nyaman dan rapi. Yuk cek tipsnya di bawah!

Source: homebunch.com

1. Penyimpanan Bumbu Makanan dan Bahan Masakan

Akan terlihat lebih rapi jika Anda dapat menata stok perlengkapan masak dengan menyimpannya pada sebuah lemari, yang khusus untuk menempatkan bahan masakan serta bumbu-bumbu dirumah. Dengan begitu stok perlengkapan masak menjadi lebih terjaga dan bersih serta ruangan pada dapur menjadi lebih nyaman dilihat.

Source: fabuloushome.com

2. Kompartemen Pintar

Anda dapat memanfaatkan dan menempatkan beberapa perlengkapan memasak di sebuah rak-rak yang ada pada kitchen cabinet di rumah, karena dengan begitu rumah menjadi lebih rapi untuk dilihat. Kerapian alat-alat masak akan menampilkan pandangan yang terlihat lebih sehat serta menarik, dan menggambarkan Anda sebagai pribadi yang menyukai lingkungan yang bersih.

Source: decozilla.com

3. Lemari Pendingin Ergonomis

Tak hanya ramah ruangan, lemari es modern ini tentu nyaman digunakan karena Anda tak perlu berjalan jauh mengambil komposisi masakan. Namun untuk Anda yang memiliki anak balita, sebaiknya hindari model lemari es ini ya, karena si kecil pasti akan sering ‘bermain’ dengan makanan Anda :)

Source: jurnaldedesigninterior.com

4. All in One

Bagi Anda yang menyukai desain kitchen set yang minimalis tanpa banyak perabotan, boleh saja menambahkan meja kitchen set jumbo selama ukuran dapur memungkinkan. Tanpa laci tempel dan rak terpisah, penyimpanan praktis bisa diwujudkan dengan menggabungkan semua peralatan makan jadi satu. Jangan lupa sisakan satu tempat khusus untuk tissue dan disposable utensils!

Source: masikawa.com

5. Ornamen Cantik Pada Ruangan Dapur

Sebuah ruangan akan terlihat lebih hidup dengan menambahkan sebuah ornamen yang membuat ruangan menjadi lebih fresh dan asri, seperti taman kecil di dapur Anda. Seperti pada gambar diatas dapat Anda tambahkan sentuhan tanaman hijau yang terlihat segar dengan hanya tanaman sintetis

Source: fiorelladesign.com

6. Penempatan Furniture Yang Tepat

Tips kali ini sangat mempengaruhi suhu yang ada dalam ruangan dapur Anda, jangan biarkan dapur Anda menimbulkan bau yang tidak sedap dan lembab karena kurangnya udara yang masuk. Lebih baik jika kita menempatkan wastafel yang berada pada bagian jendela, sehingga akan lebih segar dan nyaman dilihat.

Originally Published at Fabelio.com