7 Desain Handle Pintu Unik

Source: studiobuijs.nl

“The door handle is the handshake of the building”, sambut sahabat, rekan, klien, ataupun tamu Anda melalui desain handle pintu yang unik, sebab tampilannya tak harus selalu yang umum saja. Salurkan kreativitas Anda melalui tujuh handle pintu unik berikut yang mampu membuat siapapun terkesan.

Source: droold.com

1. Jabat Tangan

Rasakan sensasi membuka pintu yang berkesan melalui handle pintu berbentuk tangan ini. Gagangnya didesain seolah kita sedang menjabat tangan seseorang ketika sedang membuka pintu. Sambutan hangat pemilik rumah ketika pertama kali tamu Anda membuka pintu dapat dihadirkan melalui handle pintu seperti di atas. Unik dan tentunya tak terlupakan bukan? Desain pegangan pintu seperti ini cocok untuk hunian, kantor, ataupun tempat makan dengan tema dunia modern dan futuristik.

Source: noveltystreet.com

2. Alice in Wonderland

Familiar dengan tokoh pada handle pintu di atas? Handle pintu tersebut hadir pada film animasi “Alice in Wonderland” yang merupakan doorknob pada pintu kecil di ruang kosong ketika Alice ingin memasuki Wonderland. Anda dapat menggunakan handle pintu bertema Disney ini untuk melambangkan dunia imajinasi yang luar biasa pada ruang brainstorming kantor maupun ruang bermain dan kamar anak di rumah.

Source: hstudion.com

3. Sendok & Garpu

Ruang makan, restoran, ataupun kafe dengan gagang pintu berbentuk sendok dan garpu ini dapat menegaskan fungsi ruangan sekaligus memberikan tampilan yang khas. Gunakan bentuk garpu dan pisau pada restoran dengan steak sebagai signature dish-nya. Gagang seperti ini juga dapat Anda gunakan untuk kabinet dapur atau laci untuk menciptakan tampilan furniture yang tidak membosankan.

Source: dhgate.com

4. Sikat dan Pasta Gigi

Ingin menampilkan interior kamar mandi yang unik? Perhatikan hal detailnya, termasuk handle pintu kamar mandi rumah Anda. Pasang handle pintu berbentuk sikat dan pasta gigi dengan gaya retro seperti pada gambar di atas seperti pada outlet usaha yang menjual dekorasi kamar mandi.

Source: artfactory.com

5. Pompa Bensin

Handle berbentuk pompa bensin dapat menghadirkan nuansa industrial sekaligus eksentrik pada pintu. Anda bisa menggunakan bentuk gagang seperti ini pada pintu dua daun untuk menghasilkan tampilan pintu yang megah. Maksimalkan konsep vintage pada ruangan dengan memasang handle pintu seperti ini.

Source: notonthehighstreet.com

6. Peta Dunia

Handle pintu bergambar peta dunia seolah menjadi pintu ke mana saja yang meyediakan hari yang menakjubkan seketika Anda membuka pintu. Unsur metalik berwarna emasnya memberikan tampilan elegan dan klasik pada pintu di rumah atau apartemen Anda. Tipe handle pintu ini akan semakin serasi jika disandingkan dengan furniture-furniture kayu pada rumah.

Source: maruoz.biz

7. Lego

Si buah hati penggemar mainan lego? Coba handle pintu berbentuk mainan anak ini untuk menandakan kamar si kecil atau pada playroom di kantor yang memberikan kesan playful. Ciptakan kesan menyenangkan pada lingkungan rumah maupun tempat kerja melalui pemilihan unsur interior yang fungsional dan kreatif.

Originally Published at Fabelio.com