7 Hotel dengan Interior Keren di Indonesia

Source: paperkampung.com

Liburan bukan sekedar liburan, karena waktu berlibur adalah saatnya Anda merefresh otak dan tubuh yang sudah jenuh dengan rutinitas. Apalagi penghujung tahun sudah semakin dekat, ada baiknya rencanakan liburan dari sekarang. Kami punya 7 rekomendasi hotel dengan interior dan furniture serba cantik, sehingga Anda bahkan malas untuk beranjak dari kamar. Lihat yuk hotel apa saja sih?

Source: hotel.com

1. Kosenda Hotel, Jakarta

Hotel yang terletak di jantung kota Jakarta ini menawarkan desain interior yang unik dengan furniture perpaduan gaya Jawa dan modern mid-century yang ikonik, ditambah dengan berbagai karya seni Indonesia. Dominasi unsur kayu dan warna hangat turut membuat suasana hotel terasa cozy dan berkarakter. Dengan kisaran rate Rp 900,000 hingga Rp 2,000,000 per malam, Anda bisamenikmati suasana malam kota Jakarta di rooftop bar dan garden terrace yang tersedia.

Source: dianawidjaya.com

2. Stevie 6 Hotel, Bandung

Jika berkunjung ke kota Bandung, Stevie 6 Hotel di Jl. Sersan Bajuri no. 72, Cihideung bisa dijadikan pilihan menginap. Memasuki lobi hotelnya, Anda akan langsung disambut dengan patung domba yang lucu dan nuansa kontemporer Inggris. Yang paling unik dari hotel ini adalah interior kamarnya yang memiliki 24 tema berbeda, dari mulai tema sepakbola, pop art, hingga tema Space Pop yang dilengkapi dengan furniture berbentuk futuristik, replika UFO, dan wall sticker bergambar makhluk luar angkasa. Cukup keluarkan nominal mulai dari Rp 500,000, Anda sudah bisa menginap di Stevie 6 Hotel.

Source: jalan2.com

3. Artotel, Surabaya

Anda yang berjiwa seni wajib menginap di Artotel Surabaya. Sesuai namanya yang diambil dari kataart (seni) dan hotel, Artotel menawarkan sensasi menginap di hotel dengan sentuhan seni kontemporer yang kental. Interior Artotel dari mulai tangga hingga dinding kamarnya dihiasi mural karya ilustrator dan seniman kenamaan Indonesia. Tidak hanya itu, Artotel juga memiliki galeri seni dan restoran 24 jam yang bergaya retro chic. Berminat? Langsung saja kunjungi Jalan Dr Soetomo 79–81 dan siapkan budget sekitar Rp 400,000–500,000an untuk biaya menginap satu malam. Oh ya, Artotel juga ada di Jakarta lho.

Source: hotels.com

4. LOKAL Hotel & Restaurant, Yogyakarta

Yogyakarta memang memiliki banyak hotel dengan interior menarik, LOKAL salah satunya. Hotel yang terletak di Jl. Jembatan Merah no. 104C ini punya ciri khas aksen corak batik kawung warna warni yang menghiasi tembok dan lantainya, dipadu dengan furniture bergaya minimalis yang dijamin akan membuat Anda betah. Tarif menginap di sini berkisar dari Rp 500,000 hingga Rp 850,000 ergantung tipe kamar. Psst, restorannya juga merupakan salah satu tempat syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 lho!

Source: destinationluxury.com

5. Bambu Indah Hotel, Bali

Dari luar, Bambu Indah sekilas tampak seperti resort biasa. Tapi siapa yang menyangka jika di bagian dalamnya ternyata berlantai kaca yang membuat tamu bisa melihat kolam beserta ikan di bawahnya? Tidak hanya itu, tiap rumah di Bambu Indah yang bergaya tradisional Bali ini dilengkapi bermacam furniture kayu jati yang elegan, kamar mandi semi terbuka yang unik, dan bentangan sawah hijau yang cantik. Rasakan sendiri ketenangannya di Jl. Banjar Baung, Desa Sayan, Ubud dengan tarif mulai dari Rp 4,000,000.

Source: lepirate.com

6. Le Pirate Bajo Hotel, Labuan Bajo

Untuk bangunan yang unik dan instagrammable, Anda bisa cobaLe Pirate Hotel di Labuan Bajo, Flores. Kabin-kabin mungil super minimalis dengan dominasi warna putih, biru, turquoise pada cat dan furniture-nya memperkuat kesan lautan, sesuai dengan view pelabuhan yang ditawarkan. Hotel ini juga memiliki restoran, bar, rooftop bar, dan outdoor cinema yang didesain sama cantiknya. Harga yang ditawarkan cukup murah, dimulai dari Rp 400,000 untuk kamar dengan kapasitas 2–4 orang.

Source: carrier.co.uk

7. Amanwana Resort Hotel, Pulau Moyo

Ingin tempat berlibur yang mewah dengan suasana alam yang indah? Coba Amanwana, satu-satunya resort hotel di Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Hotel semi tenda ini dikelilingi hutan tropis yang asri dan laut yang jernih, menjadikannya surga untuk pecinta alam liar dan penggiat diving. Setelah lelah beraktivitas seharian, Anda bisa beristirahat di kamar yang luas bergaya klasik modern dengan furniture dan dekorasi yang mayoritas berbahan kayu. Tarif kamar yang berkisar antara 9 hingga 11 jutaan per malam, sepadan dengan fasilitas dan lokasi yang ditawarkan.


Originally published at fabelio.com.