7 Kantor dengan Desain Terkeren di Dunia

Banyak cara yang bisa dilakukan perusahaan untuk meningkatkan produktivitas sekaligus kreativitas pekerjanya, antara lain dengan menyediakan fasilitas lengkap, ruang rekreasi, atau desain ruangan yang keren. Nah, kali ini kami ingin membahas beberapa kantor yang memiliki desain yang tidak biasa dan pastinya menomorsatukan kenyamanan serta suasana yang fun. Saking unik dan keren kantor-kantor di bawah ini, mungkin Anda jadi ingin kerja di sana atau terinspirasi membuat kantor serupa. Yuk intip apa saja!

Source: archdaily.com

1. Google

Membicarakan kantor unik rasanya tidak sah jika tidak membahas kantor Google. Kantor yang tersebar di berbagai negara ini memang terkenal dengan interiornya yang super unik, memiliki ruangan dengan nuansa yang berbeda-beda dan fasilitas rekreasi seperti perosotan, lapangan basket indoor, kolam renang, bahkan dinding panjat. Kantor Google juga dihiasi warna khasnya yaitu biru, merah, kuning, dan hijau, terutama pada dinding dan sofa-sofa berbentuk uniknya.

Source: boredpanda.com

2. Selgas Cano

Lupakan kantor berbentuk gedung pencakar langit di tengah kota, karena Biro arsitektur asal Spanyol, Selgas Cano, memiliki bentuk kantor yang sangat unik. Kantor mereka terletak di tengah hutan dan setengahnya berada di bawah tanah, sedangkan bangunannya sendiri didesain simpel berbentuk memanjang dengan dominasi kaca dan warna putih sehingga terlihat bersih dan minimalis.

Source: architizer.com

3. Inventionland

Inventionland adalah perusahaan yang bergerak di bidang ide kreatif dan inovasi, oleh karena itu tidak heran jika kantor mereka dirancang seunik mungkin untuk memancing munculnya ide-ide segar. Karyawan dapat merasakan bekerja di berbagai area tematik kantor Inventionland, contohnya di atas kapal bajak laut, rumah pohon, rumah kue, kastil abad pertengahan, dan tiruan arena balap mobil.

Source: archdaily.com

4. Cisco

Sudah bukan zamannya kantor berbentuk kubikel! Karena itulah perusahan jaringan komputer asal Amerika, Cisco, merancang kantornya lebih mirip ruangan untuk berdiskusi dan berkolaborasi, lengkap dengan berbagai sofa dan kursi yang nyaman dalam berbagai warna dan bentuk, ditambah nuansa ruangan yang fresh dan pop.

Source: deasypenner.com

5. Zynga

Penggemar game Facebook pasti tidak asing dengan Zynga. Ya, Zynga adalah perusahaan pembuat game online yang sempat sukses seperti FarmVille. Di kantor berlantai enam yang mengusung konsep open space ini terdapat beberapa spot unik, seperti ruang konferensi yang sengaja diisi dengan sofa-sofa berlainan motif dan warna atau pintu masuk yang berupa terowongan neon. Tiap sudut kantor juga dihiasi dengan gambar karakter game-game yang dikerjakan Zynga.

Source: e-architect.co.uk

6. Gummo

Rata-rata kantor yang bergerak di bidang agen periklanan memiliki desain kantor yang stand-out dan unik. Seperti Gummo contohnya, perusahaan yang berdomisili di Amsterdam ini memiliki tata ruang minimalis dan hanya menggunakan warna abu-abu dan putih untuk seluruh interior kantornya. Penempatan tiap bilik dengan fungsi yang berbeda-beda di isi dengan furniture atau perabotan yang di jual murah atau barang lama dari kantor yang dulu. Minimalis dan tampaknya juga minim biaya.

Source: dezeen.com

7. Facebook

Kisah perusahaan ini sudah di filmkan, namanya selalu di beritakan saat mereka berhasil membeli nama perusahaan lain seperti Instagram dan WhatsApp. Di balik kisah-kisahnya yang kontroversial, Facebook mendapatkan predikat kantor dengan desain terkeren di dunia. Lihat saja, di beberapa dindingnya kita dapat menemukan mural dengan beragam desain, atau perabotan yang unik dan berbeda-beda. Di dalam kantornya, kita dapat menemukan DJ set, skate park, dan hal lainnya. Tidak heran, karena markas Facebook ini memiliki luas hampir 1000 hektar.

Originally published at fabelio.com