8 Inspirasi Interior Caravan

Source: countryliving.com

Liburan merupakan kegiatan yang selalu dinantikan. Entah untuk menikmati waktu pribadi, travelling bersama pasangan, maupun jalan-jalan bersama keluarga. Caravan, RV, trailer, atau rumah berjalan ini banyak digunakan untuk berlibur agar bisa mengunjungi banyak tempat sekaligus menghemat biaya penginapan. Namun Anda juga bisa menciptakan sendiri caravan pribadi sesuai keinginan Anda. Kali ini kami memilih delapan interior caravan yang bisa menjadi inspirasi untuk liburan.

Source: curbed.com

1. Suasana Nyaman

Jika Anda mengikuti serial drama Amerika “Grey’s Anatomy”, tentunya Anda akrab dengan tokoh Dr. Meredith Gray. Interior cantik dan nyaman di atas merupakan hasil make-over trailer milik pemeran Meredith, Ellen Pompeo. Perpaduan warna dan teksturnya menampilkan kenyamanan maksimal. Dua sofa berbeda dipercantik dengan unsur hitam putih pada dekorasi. Aksen hitam lampu dan rel tirai pada atap dan dinding bernuansa putih ini membuat ruangan terlihat lebih tinggi dan luas. Keindahan desainnya bisa membuat Anda lupa bahwa Anda sedang berada dalam trailer.

Source: hablandodeviajes.com

2. Klasik Eropa

Interior caravan seperti di atas bisa disebut sebagai glamping atau glamour camping yaitu kegiatan camping dengan akomodasi mewah. Dindingnya dilapisi wallpaper yang elegan dengan light wood flooring. Pilihan dekorasi pun selaras dengan tema seperti tirai, kabinet, kursi goyang, sampai bentuk lampu, vas, dan peralatan dapur yang kental akan nuansa vintage klasik. Kemudian konsep penempatan bathtub yang unik pada sudut ruangan, dan tak lupa mesin jahit yang menyatu dengan ruangan. Gunakanplastic coasters dan baut pada ujung kaki meja mesin jahit agar furniture tidak bergeser.

Source: just5moreminutes.com

3. Paduan Dekorasi

Nuansa hitam dengan dekorasi merah juga mampu menampilkan suasana modern pada RV. Manfaatkan sisi yang kosong dengan memasang rak dinding ataupun gantungan untuk apron masak Anda. Penggunaan sofa built-in putih dihiasi dengan sarung bantal unik menambah aksen dan tekstur. Warna-warna terang pun tampil menonjol pada dinding dan kabinet hitam.

Source: airbnb.com

4. Interior Cerah

Kembali mengusung tema putih, interior pada gambar di atas didominasi oleh warna cerah sehingga menghasilkan kesan caravan yang terang, bersih, dan luas. Namun agar ruangan tidak terlihat pucat, mainkan paduan warna yang mencolok seperti sofa biru muda, motif bantal, serta pajangan dinding. Ruangan caravan seperti ini pun lebih hemat listrik pada siang hari.

Source: blog.rvshare.com

5. Modern Minimalis

Tampilan modern seperti di atas dapat Anda ciptakan melalui dinding caravan silver mengkilap untuk mendukung kesan modern dan futuristik. Dipadankan dengan furniture minimalis seperti armless sofaberwarna netral serta kabinet dan credenza kayu dengan banyak laci penyimpanan. Selain itu, penggunaan warna neon yang mencolok semakin menguatkan gaya modern dari interior RV.

Source: woontrendz.nl

6. Furniture Pendukung

Ukuran memanjang caravan yang cenderung terlihat sempit dapat Anda akali dengan menggunakan kursi transparan. Secara visual, material transparan seolah memberikan ruang bagi mata. Tampilannya menyatu dengan furniture di sekitarnya sekaligus fungsional untuk digunakan. Tempat tidur menggunakan warna abu yang netral dengan biru dan hijau pada bantal dan selimut. Pemilihan unsur putih pada furniture, dinding, sampai langit-langit menghasilkan kesan ruangan yang tinggi.

Source: wandeleur.com

7. Menampilkan Kegemaran

Bagi para traveller, memadukan warna dinding yang cerah dengan wallpaper DIY bergambar peta untuk mencerminkan hobi Anda. Lengkapi dengan furniture minimalis seperti sebuah single chair kuning danrak tinggi. Kayu untuk kabinet, pintu, sampai lantai pun menggunakan warna muda yang mendukung sisi ceria ruangan. Anda juga dapat menghias interior dengan souvenir koleksi perjalanan Anda.

Source: nessakphotography.com

8. Kesatuan Unsur Desain

Nuansa hangat dan nyaman dapat Anda hadirkan melalui dominasi warna coklat dan hijau seperti pada gambar di atas. Setiap elemen dekorasi menyatu sempurna dengan desain di sekitarnya. Letakkan kursi santai favorit Anda berdampingan dengan side table untuk menempatkan lampu atapun barang-barang lain. Kemudian credenza pada ujung caravan untuk pernak-pernik serta sebuah rak buku pendek.

Originally Published at Fabelio.com