Cara Maksimalkan Kombinasi Warna Cerah Pada Ruangan

Source : caitlinwilson.com

Perpaduan warna adalah elemen penting untuk menciptakan suasana dan karakter rumah maupun ruangan. Setiap orang memiliki pilihan warna yang berbeda untuk hunian idaman mereka. Warna netral yang dinamis dan simpel memang selalu menjadi favorit, namun warna cerah pun bisa menjadi pilihan untuk menambah nuansa ceria di rumah Anda. Tertarik mencoba?

Source : achitecturaldigest.com

1. Biru Laut dan Hijau Daun

Bagaikan lukisan, wallpaper ini memiliki nilai desain yang menarik, namun juga tidak mengganggu penglihatan. Kombinasi wallpaper dengan sudut dinding berwarna biru turquoiseini terlihat serasi dengan warna hijau daun serta detail bunga pink, memberi tampilan natural yang indah. Ruang menjadi lebih terkesan cerah dan menghadirkan suasana natural yang hangat walau memiliki warna yang tergolong cerah.

Source : littlebigbell.com

2. Aksi Watercolor

Selain mudah dibuat sendiri, lukisan abstrak tidak pernah gagal mencuri perhatian. Perpaduan warna pelangi memukau terlihat menarik di atas dinding putih polos dan alas lantai yang serasi. Untuk menyempurnakannya, tambahkan furnitur dengan aksen warna neon di sekitarnya. Ruang tamu atau ruang keluarga Anda akan meriah dalam sekejap dengan perpaduan warna-warni ini.

Source : example.pl

3. Satu Tone Yang Sama

Untuk Anda yang baru mencoba tema ruangan cerah, salah satu langkah termudah memulai adalah memilih satu warna untuk mendominasi ruangan Anda. Foto di atas menjadikan merah sebagai fokus utama, namun menggabungkan berbagai furniture dengan warna yang berbeda-beda pula. Untuk mempermudah, pilihlah warna dalam color wheel yang sama, seperti biru — ungu, merah — jingga, pink — magenta, dan seterusnya.

Source : domainehome.com

4. Cocokkan Artwork Dengan Sofa

Cara unik (dan tak terduga) lain untuk menggunakan warna-warna cerah tanpa terlihat ribet adalah memilih warna furniture yang serasi dengan lukisan atau karya seni lain. Kombinasikan warna-warna tersebut pada sisi ruangan yang sama, sehingga nuansa yang hadir pun kontras dan menjadi pembeda dengan ruangan lainnya.

Source : designersguild.com

5. Penataan Cahaya Yang Tepat

Untuk efek lebih cerah dan menyegarkan, sistem lighting yang tepat dapat mempengaruhi keseluruhan tampilan rumah Anda. Bahkan, para desainer interior menekankan, pencahayaan yang baik akan membuat ruangan apapun terlihat lebih rapi. Maka itu, pastikan ruangan Anda terekspos cahaya alami matahari.


Originally Published at Fabelio.com