DIY: Gantungan Unik dari Kawat

Source: www.homedit.com

Semua kerangka berbagai bentuk barang multifungsi yang dibutuhkan dapat dibuat dengan kawat dan tang. Jika Anda merasa kekurangan tempat untuk menggantung baju atau mencari cara alternatif untuk menampilkan aksesoris, gantungan dari kawat ini dapat menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Berikut langkah-langkah membuat gantungan baju dan aksesoris unik dari kawat:

Source: www.homedit.com

Peralatan dan bahan:

Kawat tembaga dengan ketebalan sedang sepanjang 2,5 meter

Tang potong

Tang penjepit

Pemotong kawat

Cat semprot

1. Luruskan kawat dari gulungannya

Kawat biasanya dijual dalam bentuk gulungan di satu gelendongnya. Potong kawat sesuai panjang yang dibutuhkan dengan tang, dan luruskan kawat tersebut dengan tangan Anda, atau ganjal dengan beban tertentu.

Source: www.homedit.com

2. Bentuk sesuai rencana

Setelah cukup lurus, gunakan tang penjepit untuk membengkokan kawat sesuai selera. Bentuk kait di bagian belakang untuk dipaku, sehingga gantungan kawat bisa menempel dengan pintu ruangan.

Source: www.homedit.com

3. Warnai sesuai selera

Sebelum menggantungnya di pintu ruangan, warnai dulu kawat tembaga sesuai dengan selera dengan cat semprot. Warnai kedua sisi kawat, dan tunggu sampai kering. Gantungkan di pintu ruangan dan paku di dalam kaitannya supaya gantungan tetap stabil. Sekarang gantungan unik ini sudah bisa Anda gunakan!

Source: www.homedit.com

Originally Published at Fabelio.com