Happier Home: 7 Tips Mendekorasi Kamar Anak Laki-laki

Source: xboxhut.com

Energi dan imajinasi anak-anak terbilang sangat besar dan susah ditebak. Cita-cita mereka yang menakjubkan tingginya, membuat Anda pun tentu ingin memberikan yang terbaik dan berusaha membahagiakan anak-anak Anda. Ikut mengambil peran dalam tumbuh kembang anak bisa Anda lakukan lewat hal kecil, seperti menata ruang kamar anak Anda agar terbentuk karakter dan kepribadiannya yang tercermin dari suasana kamar anak Anda. Berikut adalah beberapa dekorasi unik khusus untuk anak laki-laki Anda.

Source: susanheim.blogspot.com

1. Playful Sekaligus Fungsional

Meminta anak Anda untuk berinisiatif menjaga kerapihan mungkin menjadi tantangan terbesar para orang tua. Namun, Anda bisa mencoba trik kreatif satu ini. Letakkan keranjang panjang seperti di atas dan hias dengan gambar bola basket, atau lukis kotak mainannya sepert sebuah bus atau kereta. Dengan begini mereka tidak akan merasa diperintah untuk membereskan kamar mereka, melainkan bermain!

Source: thegirlbehindthecamera.co.uk

2. Aksi Superhero

Putra Anda penggemar komik superhero? Berikan stiker Batman, Superman, atau karaktersuperhero lainnya di atas tembok yang polos. Ketika putra Anda menginjak remaja, stiker itu akan mudah dilepas tanpa merusak cat. Dengan banyaknya pilihan ukuran dan bentuk yang tersedia di pasaran, hiasan ini sangat mudah didapat. Oh ya, jangan lupa untuk tambahkan bed cover yang senada!

Source: fso108.com

3. Mural Cerah Dan Kreatif

Jika putra Anda memiliki ketertarikan pada dunia seni, tak ada salahnya memberikan kamar yang akan mendukung perkembangan kreatifitasnya. Wallpaper atau wall-sticker dapat memberikan kesan berbeda pada kamar buah hati Anda, dan siapa tahu bisa membantu inspirasi karyanya!

Source: etsy.com

4. Elemen Warna Tegas Dan Keabuan

Warna abu-abu sangat cocok dipadukan hampir semua warna. Namun, untuk interior yang lebih cerah dan ceria, berikan sentuhan warna yang bold dan izinkan ia memilih warnanya sendiri. Dijamin buah hati Anda akan merasa betah di kamar!

Source: home-designing.com

5. Inspirasi Sci-fi

Mulai dari Star Wars sampai E.T, anak-anak akan sangat tertarik dengan konsep luar angkasa. Banyak dekorasi yang bisa dipilih, seperi bed cover dengan tema film sci-fi seperti di atas sampai membuat gugusan bintang dan planet secara DIY. Putra Anda pasti akan semangat untuk menghias kamarnya!

Source: squarespace.com

6. Bajak Laut

Ciptakan zona bermain yang seru di kamar buah hati Anda dengan tema bajak laut! Tanpa menciptakan sudut yang terlalu gelap, putra Anda pasti akan semangat bermain seperti Jack Sparrow!

Source: rilane.com

7. Dunia Safari

Dekatkan buah hati Anda dengan alam dengan kamar berkonsep hutan! Jika tak mau terlihat ramai, cukup berikan satu sampai tiga furnitur bernuansa alam dan sisanya tambahkan boneka atau saring bantal binatang, pasti menggemaskan!

Originally Published at Fabelio.com