Ilusi Ekspansif: Menata Kamar Mandi Kecil sehingga terlihat Besar

Source: decorfox

Kamar mandi yang berukuran kecil bukan berarti tidak dapat Anda tata sehingga terlihat lebih luas dan nyaman. Tanpa perlu biaya banyak untuk merombak luas kamar mandi, Anda dapat memainkan teknik ilusi mata sehingga kamar mandi Anda akan terlihat lebih luas. Inilah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menata kamar mandi Anda.

Ciptakan ruang lebih

Minimalkan ornamen gantung didalam kamar mandi seperti gantungan handuk, maksimalkan penyimpanan anda didalam lemari atau bahkan di dalam tembok seperti dibawah wastafel atau lemari kecil khusus untuk penyimpanan peralatan mandi. Fokuskan untuk ciptakan ruang dari hal-hal yang menggantung dikamar mandi dan ciptakan ruang lebih untuk lengan anda.

Perbesar cermin

Bukan gunakan cermin besar, namun pilihan cermin besar disesuaikan dengan seberapa luas kamar mandi yang Anda miliki. Contoh gunakan cermin dinding persegi panjang yang sama lebarnya dengan lebar ruangan, atau letakkan berlawanan sisi dengan jendela

Perhatikan penataan cahaya

Secara psikologis, cahaya yang masuk kedalam ruangan akan menunjukkan detil pojok tiap ruangan dan hal itu akan menciptakan nuansa luas pada kamar mandi Anda. Entah cahaya langsung dari matahari atau cukup gunakan lampu dikamar mandi anda, namun penataannya dan terang lampu mungkin perlu diperhatikan kembali.

Pilih warna yang tepat

Beberapa orang mungkin sudah memilih warna cerah untuk menciptakan suasana luas, itu bukan hal yang salah. Bukan berarti memilih warna gelap adalah hal yang salah, namun Anda harus dapat menciptakan keseberagaman warna didalam kamar itu sendiri. Buat permainan warna itu tidak merusak suasana seragam.

Pilih warna yang senada dalam kamar mandi Anda

Warna yang senada membuat kesan luas pada kamar mandi Anda. Namun apabila memang Anda menginginkan aksen warna pada kamar mandi Anda, lebih baik Anda memilih satu furnitur saja sebagai aksennya. Misalnya, secara keseluruhan kamar mandi Anda berwarna putih, namun wastafel Anda berwarna yang berbeda.

Cat langit-langit kamar mandi Anda sewarna dengan dinding kamar mandi

Memilih cat yang senada terlebih lagi untuk langit-langit kamar mandi Anda akan menciptakan ilusi ekspansi pada kamar mandi Anda. Hal ini akan mengeliminasi kesan pemisahan ruangan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan kamar mandi yang lebih apik dan terkesan lebih luas.

Gunakan kaca transparan untuk membatasi shower

Kaca transparan akan memberikan ruang lebih pada pandangan mata dan memberikan paparan cahaya lebih pada kamar mandi Anda; karena itu, Anda dapat menggunakan kaca tersebut untuk membatasi daerah shower.

Letakkan/gunakan ornamen kecil

Cara ini mungkin bukan hal yang murah untuk dilakukan karena perlu tambahan biaya untuk mengganti atau menambah ornamen-ornamen ini. Namun adanya ornamen kecil ini bisa menambah kesan luas dan lega ketika berada di kamar mandi.


Originally published at fabelio.com.