Jenis Tanaman yang dapat Anda Taruh di Dalam Ruangan

Source: storiesbyme

Sebelumnya, kami sudah membahas mengenai bagaimana sebaiknya menempatkan tanaman di dalam rumah (baca: Tips Menyimpan Tanaman di Dalam Rumah). Kali ini kami memiliki daftar jenis tanaman yang sesuai ditempatkan dalam ruangan dan mudah dirawat.

Peace Lili (Spathiphyllum)

Tanaman ini bisa hidup di dalam maupun luar ruangan. Berkembang dengan baik bila terkena sinar matahari langsung, namun juga dapat hidup pada lingkungan teduh. Kelebihan lainnya adalah mampu menghilangkan racun- racun berbahaya di udara.

Gerber Daisy (Gerbera jamesonii)

Berasal dari Afrika Selatan, tanaman ini memiliki bunga warna warni yang cantik bila dijadikan bunga potong bersama mawar, anyelir, seruni, dan tulip. Selain sebagai hiasan, tanaman ini efektif sebagai pembersih udara alami. Cocok diletakkan di kamar mandi, ruang mencuci atau kamar tidur.

Lidah mertua (Sansevieria trifasciata)

Tanaman penyerap racun dengan bentuk khas dan mudah dikenali. Bahkan 5 helai daun yang sudah dewasa mampu menyerap dan membersihkan ruangan seluas 100 m3 dari berbagai jenis polutan.

Krisan (Chrysanthemum morifolium)

Di Indonesia lebih dikenal sebagai bunga krisan atau seruni. Dalam bahasa Inggris dikenal juga sebagai Florist’s daisy atau Hardy garden mum. Dapat tumbuh hingga 90 cm di dalam pot. Mengeluarkan aroma Selain wangi sekaligus mampu membersihkan udara dari benzena (dari lem, cat, plastik dan deterjen), formaldehida, dan bahan kimia lainnya.

Beringin (Ficus benjamina)

Dibalik mitos angker pohon jenis ini, sebenarnya ada manfaat yang mungkin tidak banyak diketahui orang. Ilmuwan dari NASA pernah mengungkapkan bahwa tanaman ini mampu membersihkan udara di dalam ruangan terutama menyerap polutan yang disebabkan oleh bahan pembuat karpet dan furnitur seperti formaldehida, benzena dan trichloroethylene.


Originally published at fabelio.com.