Lampu & Penempatan Yang Tepat

Source: spirossoulis.com

Estetika setiap hunian memang menggambarkan siapa pemiliknya. Tak harus dengan furnitur yang mahal atau tanaman yang mengelilingi rumah Anda ataupun keindahan lewat desain, hingga cahaya yang dihasilkan oleh lampu. Yuk ketahui berbagai macam tipe dan kegunaan lampu sehingga lebih tepat penempatannya.

Source: architizer.com

1. Lampu untuk Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan ruangan inti yang harus ada di setiap rumah. Lampu LED atau Lighting Emitting Diode biasanya digunakan untuk ponsel, PDA dan komputer. Jenis lampu ini hadir menggunakan teknologi yang telah di kembangkan, sehingga menjadi lebih unggul dibandingkan lampu lainnya. Dari segi harga dan biaya listrik jauh lebih terjangkau dan cahaya yang dikeluarkan LED pun tidak panas sehingga memberi atmosfer ruangan yang sejuk dan nyaman.

Source: espressionidigitali.com

2. Lampu Untuk Tanaman

Nilai estetika pada taman bisa kita nikmati pada tanaman saat malam hari. Beberapa titik lampu halogen yang disorotkan ke satu tanaman akan membuat kesan dramatis pada tanaman tersebut, sehingga memberi ketenangan pada jiwa dan membuat suasana menjadi lebih hangat dan romantis.

Source: newsonair.org

3. Lampu untuk Halaman Belakang

Pada malam hari, rasa cemas sering muncul akibat halaman belakang rumah cenderung gelap tidak bercahaya ataupun kurang terang. Solusi untuk hal itu dengan menggunakan lampu HID. Sinar yang di pancarkan oleh High Intensity Discharge sangat terang sehingga karateristik lampu ini sangat cocok digunakan untuk area yang cenderung gelap pekat.

Source: notey.com

4. Lampu untuk Kamar Tidur

Penerangan di dalam kamar tidur penting untuk diperhatikan, karena cahaya yang terlalu terang akan menganggu suasana nyaman di kamar tidur Anda. Kesehatan pun akan terganggu seperti metabolismetubuh yang menurun dan menganggu produksi melatonin yang berfungsi penting untuk produksi hormon tubuh. Lampu yang paling cocok untuk suasana kamar tidur adalah lampu pijar yang bisa di letakan di meja samping kamar anda. Suasana menjadi lebih nyaman, tentram & membuat tidak ingin beranjak dari kasur

Source: apartmentnumber4.com

5. Lampu Untuk Garasi

Lampu ini merupakan lampu yang paling unik di antara jenis lainnya. Keunikannya terdapat pada warna serta bentuk geometrisnya yang dapat berubah dan dibentuk sehingga Neon atau TLC (Thin Neon Chromathography) ini cocok digunakan sebagai lampu hias untuk menggantikan lukisan, sehingga ruangan di rumah terasa lebih unik dan menarik.


Originally Published at Fabelio.com