Pot Tanaman Sebagai Media Dekorasi

Source: airows.com

Banyak inspirasi datang dalam mendekorasi rumah untuk mempercantik setiap sudut ruangan Anda. Baik dengan menuangkan inspirasi sederhana yang muncul di kepala kita, maupun menggunakan jasa ahli di bidangnya. Beberapa pilihan menarik di bawah mungkin bisa menjadi inspirasi Anda dalam mendekor seperti memanfaatkan media pot tanaman.

Source: buzzle.com

1. Tanaman Gantung

Tanaman ini lebih cocok ditempatkan pada rumah yang memiliki konsep minimalis modern sehingga terlihat lebih simpel. Selain itu, tanaman gantung juga merupakan solusi tepat untuk memasukkan unsur alami dalam rumah yang kecil. Perawatannya tidak serumit jika ditanam di halaman, sehingga konsep tanaman gantung ini cocok untuk Anda yang ingin hidup praktis.

Source: dornob.com

2. Menempel Pada Tembok

Dekorasi ini menempatkan tanaman pada tembo. Potnya terbuat dari porselen sehingga terlihat sangat unik dikombinasikan dengan tanaman hias berwarna warni seperti marigold, calendula, atau mawar. Dekorasi seperti ini dapat Anda aplikasikan pada ruang makan sehingga akan menambahkan kesan hangat ketika berkumpul dengan orang-orang dekat.

Source: organicdailypost.com

3. Pot Mini

Seperti yang Anda lihat pada gambar, desain pot mini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan kreativitas seni. Anda dapat melukisnya sendiri sesuai keinginan, atau Anda juga bisa menempatkannya di meja dapur Anda. Ruangan bertema Scandinavian sepertinya cocok untuk dihiasi beberapa pot mini.

Source: gardeners.com

4. Terarium

Tren terrarium mulai muncul sekitar tahun 2015 lalu. Mendadak, tanaman yang memanfaatkan wadah kaca ini muncul di berbagai media griya dan hunian. Ukurannya yang praktis dan tidak terlalu memakan ruang membuat trrarium berhasil membuat banyak pecinta dekorasi jatuh hati. Terrarium bisa diletakkan di tengah meja makan, meja tamu, atau teras belakang rumah sehingga akan menambah nilai estetika interior Anda.

Source: maisoncreative.com

5. Pot Berkaki

Pot tanaman berkaki bisa menjadi alternatif lain dalam mempercantik interior Anda. Bentuknya yang tidak terlalu besar membuat pot ini cocok diletakkan di sudut ruang tamu, atau di teras belakang rumah. Contohnya seperti pot berkaki karya Tim van der Weerd di atas yang memiliki bentuk seperti gigi pada bagian atas dan akar pada kaki potnya. Bentuk uniknya bisa menjadi daya tarik tersendiri di ruang interior Anda.

Originally Published at Fabelio.com