Ruang Monokrom, Ruang Minimalis Penuh Gaya

Source: ullmansmattor.se

Setelah membahas bagaimana penggunaan warna putih sebagai warna untuk semua ruangan di artikelShiro, Blanc, White: Ruangan Serba Putih. Warna monokrom menjadi inspirasi gaya ruangan selanjutnya.

Warna monokrom yang terdiri dari warna hitam, putih dan abu-abu adalah 3 warna yang terkesan membosankan. Namun jika menggunakan perpaduan yang tepat, ketiga warna tadi justru akan memberikan kesan simpel, minimalis dan elegan untuk ruangan Anda. Seperti contoh dibawah ini,

Source: behance.net

1. Ruang Tamu
Memadukan 3 warna tersebut untuk bagian berbeda pada ruang tamu akan memberi kesan megah dan unik. Untuk beberapa orang mungkin akan terasa kelam, namun secara visual menghadirkan 3 warna ini akan memberi sentuhan elegan pada rumah Anda.

Source: iamvagabon.de

2. Ruang Keluarga
Jika tak ingin perasaan kelam yang terpancar, Anda dapat menggunakan warna putih sebagai dasar dari ruangan Anda dan memainkan 2 warna lain pada furniture dan ornamen lainnya. Kombinasi ini akan tetap memberi kesan elegan secara visual, namun juga ada kesederhanaan dalam pengekspresian ke dalam penataan.

Source: hominfo.hu

3. Ruang Makan
Kombinasi 3 warna ini jika ditumpahkan ke dalam penataan di ruang makan, akan membuat suasana minimalis, elegan dan visual yang atraktif sehingga memberikan kesan tersendiri untuk Anda dan keluarga saat sedang menikmati hidangan bersama. Waktu makan menjadi lebih tak membosankan deh!

Source: thereseknutsen.no

4. Dapur
Dapur akan terasa aman dari kotor atau noda di sekitarnya karena perpaduan 3 warna ini. Penggunaan warna yang cenderung gelap seperti hitam atau abu-abu pada dinding akan meminimalisir gangguan noda yang tertinggal saat sedang masak. Sedangkan tempat penyimpanan bisa Anda gunakan warna putih sebagai penyegar suasana ruangan.

Source: scrap-interior.com

5. Kamar Tidur
Ketenangan dan kesederhanaan juga bisa menjadi unsur penting saat sedang beristirahat. Warna abu-abu dan putih bisa menjadi kombinasi yang cocok untuk kamar tidur. Penambahan ornamen atau aksesoris berwarna hitam pun akan memberikan sentuhan minimalis dan elegan yang efektif.

Source: estliving.com

6. Kamar Mandi
Atraktif namun minimalis, itulah kesan yang ditunjukkan saat sedang masuk kamar mandi berwarna monokrom. Nuansa private yang diciptakan akan membuat Anda betah berlama-lama dan memanjakan diri Anda di kamar mandi. Aplikasikan perpaduan warna yang berbeda pada dinding dengan lantainya, dan gunakan perabotan dengan warna yang minor di kamar mandi Anda.

Originally published at fabelio.com