10 Obat Batuk Berdahak dan Obat Batuk Kering Paling Manjur

Obat Batuk Berdahak dan Obat Batuk Kering Paling Manjur — Pengertian batuk yang sebenarnya merupakan suatu respon dari saluran pernapasan terhadap benda asing yang masuk melalui saluran pernapasan yang tidak dapat diterima oleh tubuh. Batuk tidak hanya mengeluarkan benda asing tetapi batuk juga berfungsi untuk mengeluarkan dahak dalam kondisi tertentu. Obat batuk merupakan obat yang paling dibutuhkan saat anda menderita batuk. Perlu anda ketahui bahwa batuk bukanlah penyakit tetapi juga bisa dikatakan penyakit oleh kaum awam karena merupakan sarana untuk menularkan penyakit lewat udara, dan batuk pastu membutuhkan obat batuk yang sangat manjur sebelum membahas tentang obat batuk mari kita bahas terlebih dahulu tentang jenis tanda gejala dan penyabab batuk. simak penjelasan dibawah ini:

batuk

Batuk yang mengeluarkan dahak biasanya banyak disebabkan oleh adanya infeksi pada jalan nafas sehingga sekresi sekret (dahak) banyak yang keluar sehingga lewat batuk akan mudah untuk mengeluarkan dahak yang terlalu banyak karena jika tidak dikeluarkan dapat menyebabkan penyumbatan pada jalan napas. Yang dapat membuat anda sesak napas sehingga anda kesulitan bernapas

Baca Juga:

Pada seorang perokok juga akan sangat banyak mengeluarkan dahak karena asap rokok juga termasuk barang asing yang jelas — jelas tidak bisa diterima oleh organ pernapasan bahkan organ tubuh yang lainnya. Oleh karena itu dahak akan selalu keluar untuk membersihkan zat — zat yang menempel di lubang saluran pernapasan.

Jenis — Jenis Batuk

1. Batuk Produktif

Batuk produktif merupakan mekanisme perlindungan tubuh dari benda asing dari luar tubuh, asap rokok, debu, dan zat — zat lain yang tidak bisa diterima tubuh. Dan batuk ini yang akan sering terjadi dimasyarakat.

2. Batuk Non-Produktif

Batuk non-produktif batuk ini biasanya bersifat kering karena dalam permasalahannya disebabkan oleh adanya suatu benjolan atau sering disebut tumor paru-paru. Dan hal ini biasanya akan sulit diobati dengan obat toko maupun apotek.

3. Batuk Rejan

Batuk rejan (pertusis) merupakan respon batuk yang disebabkan karena adanya suatu infeksi pada organ pernapasan atau penyakit pada pernapasan yang menyebabkan infeksi. Sehingga seksresi dahak akan sangat banyak dan dengan batuk dahak dapat dikeluarkan. Dan yang paling banyak penderita batuk rejan adalah anaka kecil yang terinfeksi kuman Gram negatif bordetella. Masa inkubasi atau masa penyerangan dari penyakit ini sekitar satu minggu.

Tanda dan Gejala Batuk

  • Rasa gatal di tenggorokan
  • Rasa sakit pada tenggorokan
  • Panas dalam
  • Rasa sakit pada dada saat batuk
  • Pusing
  • Badan panas (karena ada infeksi pernapasan)

Penyebab Batuk

  • Peneysuaian terhadap lingkungan
  • Kurang minum air
  • Polusi udara
  • Alergi cuaca

Semua batuk harus diwaspadai, kenapa demikian??

karena banyak sekali penyakit yang dapat ditularkan lewat sarana batuk maupun bersin. Dan pengobatan tiap jenis batuk sangat berbeda. Apa saja obat batuk yang sesuai dengan jenis batuknya mari kita simak obat batuk berdahak dan obat batuk kering yang sesuai dengan jenis batuknya.

obat batuk

Macam- Macam Merek Obat Batuk Berdahak

1. Siladek

siladex

Siladek merupakan obat batuk berdahak berbentuk sirup yang banyak tersedia di apotik. Dan juga kandungan dari obat batuk ini adalah Dexstromethrophan HBr yang baik dan cepat untuk mengeluarakan dahak.

2. OBH Combi

OBH Combi

OBH Combi juga bisa menjadi pilihan anda saat anda terkena batuk berdahak . dan obat ini juga banyak tersedia di apotik maupun di toko-toko terdekat. Bentuknya sama sirup juga dan sangat efektiv untuk mengobati batuk berdahak.

3. Vicks Formula 44

Vicks Formula 44

Vicks Formula obat berbentuk sirup yang banyak tersedia di tok-toko maupun apotik ini bisa menjadi solusi batuk berdahak anda, karena tersedia juga VIcks Formula 44 dengan kemasan sachet yang ramah dikantong anda dan sangat efektif untuk meredakan batuk berdahak anda.

4. Woods

Woods

Woods obat pereda batuk berdahak yang cukup bermerk berbentuk sirup dan juga cukup mahal dibanding obat batuk yang lain dan khasiatnya juga tidak kalah untuk cepat dalam meredakan batuk berdahak, karena kandungan didalamnya sudah dirancang kusus untuk meredakan batuk berdahak.

Obat batuk Berdahak dan Obat batuk Kering

1. siladex Antitussive

siladex Antitussive

Antitusivve merupakan obat batuk yang dapat anda pakai untuk meredakan batuk kering, batuk kering biasanya ada ras gatal-gatal yang tidak nyaman antitusive solusi yang tepat bagi anda yang menderita batuk kering. Obat ini tersedia diapotik terdekat. dan harga obat ini juga terjangkau dikantong.

2. Actifed

Actifed

Actifed merupakan obat yang mengandung antihistamin dan juga Triprolidine yang juga sama fungsinya untuk meredakan batuk kering dan rasa gatal pada tenggorokan. Kandungan dari obat ini juga sangat bagus bagi yang menderita infeksi saluran pernapasan ada juga antibiotika yang berfungsi juga untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam membantu membunuh kuman bakteri.

3. Strepsils

Strepsils

Obat batuk kering ini sudah sangat tidak asing ditelinga orang awam karena obat ini sudah seperti konsumsi permen biasanya, tetapi lebih diperuntukan untuk batuk kering yang terasa gatal di tenggorokan, dan masih banyak lagi obat yang lain yang sejenis dengan strepsils yang sama juga kandungan dan fungsinya. Dibawah ini juga permen untuk batuk yang terasda serik — serik ditenggorokan, mari lanjut kebawah.

4. Woods permen

woods permen

Anti inflamsi obat yag satu ini hanya akan anda dapatkan diapotik, obat ini efeknya sangat bahaya jika dikonsumsi tanpa resep dokter bisa juga berpengaruh pada kinerja jantung anda tetapi sisi baiknya kinerja obat ini juga sangat bagus karena obat ini banyak mengandung anti nyeri dan anti peradangan. Tetapi ingat semua obat medis tidak baik jika terlalu banyak dikonsumsi secukupnya saja maka efek sampingnya akan lebih sedikit juga.

Obat batuk rejan pada Anak

1. Jelly Gammat Gold G

Jelly Gammat Gold G

Obat batuk kering ini sudah sering dijumpai di jual beli on-line obat tradisonal yang sudah tersertifikasi b-pom ini sangat bagus untuk pengobatan batuk rejan yang diderita anak anda. atau bisa digunakan sebagai obat batuk berdahak dan juga obat batuk kering pada orang dewasa maupun anak. yang terpenting harus sesuai aturan pakainya

2. Triaminic Expectorant

Triaminic Expectorant

Triaminic Expectoran merupakan yang jarang orang ketahui karena obat ini hanya tersedia diapotik. Obat batuk anak ini juga memiliki kandungan yang mantap dan sangat cepat untuk meredakan rejan pada anak. jika anak anda batuk, obat batuk ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi anak anda.

Demikian penjelasan tentang Obat Batuk Berdahak dan Obat Batuk Kering Paling Manjur. Semoga bermanfaat. Lekas sembuh 🙂

Incoming search terms:

  • obat batuk paling bagus
  • merk obat batuk anak yang bagus
  • cari obat merk obat batuk ampuh
  • obat batuk di apotik
  • obat batuk berdahak paling ampuh
  • obat atau salep untuk batuk berdahak
  • merk obat batuk yang berdahak paling ampuh
  • merk obat batuk tuk gatal & sesak napas
  • merk obat batuk paling ampuh
  • merk obat batuk kering paling ampuh
  • merk obat batuk berdahak anak
  • macam macam varian obat vicks
  • obat batuk woods untuk batuk kering

Originally published at www.kumpulanpenyakit.com.