Apakah Ibu Hamil yang Sakit Gigi Bisa Mengalami Ketuban Pecah Dini

Ibu Hamil yang Sakit Gigi — Ibu Hamil Disuruh Tidak Kerap Bermain Hp, Ini Sebabnya Atlet Sekelas Serena Williams Hamil, Amankah Tetaplah Tenis? 
Dua Studi Sebut Antidepresan Waktu Hamil Tidak Pacu Resiko Autisme Anak 
Jakarta, Ketuban yang pecah sebenarnya yaitu sinyal kalau bayi dalam kandungan bakal selekasnya lahir. Oleh karenanya umumnya ketuban ini baru bakal pecah di umur kandungan sekitaran 37 minggu atau sembilan bln.

Tetapi pada sebagian masalah ketuban dapat juga pecah sebelumnya waktunya. Nah pada masalah itu jadi bayi harus mesti selekasnya dilahirkan karna apabila didiamkan bakal makin menaikkan resiko berlangsung infeksi pada ibu serta bayinya.

Lantas apa yang kurang lebih dapat mengakibatkan ketuban pecah awal? Menurut Direktur Paling utama Bamed Health Care dr Yassin Yanuar MIB, SpOG, MSc, ada beragam jenis hal tetapi satu yang kerap terlupakan yaitu permasalahan infeksi pada gigi serta gusi.

Baca juga : obat sakit gusi bengkak paling ampuh

Karies gigi atau gingivitis yang mengakibatkan sakit gigi umumnya sering diabaikan oleh ibu hamil. Walau sebenarnya penimbunan bakteri yang ada pada daerah mulut itu bisa masuk ke aliran darah menyebar serta merubah kehamilan.

“ Infeksi yang berlangsung di gusi atau gigi kumannya itu bisa menebar lewat pembuluh darah berkoloni di dinding rahim selalu hingga dinding ketuban, “ tutur dr Yanuar dalam temu media di restoran Tamnak Thai, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017).

“ Ini bakal mengakibatkan permasalahan integritas dari dinding ketuban. Jadi awal bakal mengakibatkan inflamasi di dinding rahim membuatnya meradang kerap kontraksi sesaat di satu segi kemampuan dinding ketuban juga menyusut, “ lanjut dr Yanuar.

Untuk mengatasinya jadi pasti pertama-tama yang perlu diatasi yaitu sumbernya. Ibu hamil butuh menjumpai dokter gigi lakukan penyembuhan permasalahan kesehatan gigi serta mulut.

Kemudian dokter mungkin saja bakal lihat juga apakah butuh diberikan obat antibiotik untuk menangani permasalahan infeksi pada dinding rahim serta ketuban yang telah terlanjur berlangsung.

“ Obati selekasnya agar tak berkelanjutan, “ pungkas dr Yanuar.

Sumber: obat sakit gigi