Selain Sushi, Ini 4 Rekomendasi Makanan Jepang dari HISGO yang Wajib Kamu Coba!

https://id.openrice.com

Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi destinasi wisata yang paling menyenangkan. Why? Tentunya selain terkenal dengan keindahan wisata Jepang seperti sakura dan gunung Fujinya, Jepang juga memiliki ragam macam makanan yang unik dan bercita rasa nikmat lho! Seperti sushi. Namun, kalau kamu bosan dengan sushi yang sudah ada dimana-mana, kamu bisa liburan ke Jepang bersama HISGO dan rasakan pengalaman membuat handmade sushi yang nikmat di Nagoya. Wah pasti seru banget tuh!

Nah apa kamu juga penasaran dengan macam-macam ragam keunikan makanan Jepang selain sushi? Yuk simak rekomendasi dari HISGO Indonesia yang berikut ini!

Ramen

http://shitamachinews.blog.fc2.com

Kamu pasti udah pada tahukan dengan ramen? Yup! Makanan khas Jepang yang satu ini memang tidak boleh dilewatkan ketika sedang berada disana. Emangnya rasa ramen di Jepang sama yang di Jakarta beda yah? Tentu dong! Karena selain rasanya yang berbeda, ramen-ramen di Jepang memiliki bumbu khas serta bahan topping yang tidak akan kamu dapatkan di tempat ramen manapun selain di Jepang.

Contohnya saja salah satu restoran di Tokyo yang bernama Niku-Ya, memiliki menu ramen yang berisi irisan daging sapi sebanyak 60 potong atau seberat 1,4 kilogram! Menakjubkan bukan? Oh iya! Yang bikin lebih kaget lagi adalah harga ramen ini hanya dibanderol sekitar 650 yen atau 75.000 rupiah! Terus, selain ramen Niku-Ya di Jepang juga masih ada segudang jenis ramen unik yang bisa kamu dapatkan lho, seperti ramen burger Kitakata hingga ramen berkuah biru yang sangat terkenal.

Donburi

http://ramen-noodle-1.blogspot.co.id

Selain menu unik, Jepang juga terkenal dengan menu Donburi nya yang sangat cocok buat kamu yang sudah terserang lapar di tengah-tengah kegiatan jalan-jalan kamu. Donburi sendiri merupakan salah satu menu andalan Jepang yang sangat terkenal dapat memuaskan rasa lapar lho. Semangkuk nasi yang dicampur dengan berbagai macam lauk seperti ikan, daging, ayam tepung, cumi hingga aneka macam sayuran bisa kamu rasakan dalam satu kali makan. Oh iya, yang membuat rasa Donburi semakin lengkap adalah siraman kuah kecap asin dan mirin atau campuran kuah seperti soyu yang bisa disesuaikan dengan jenis Donburi yang kamu pesan. Hmm Udah kebayang kan rasanya kaya gimana?

Matsutake

https://www.talonjapan.com/

Rekomendasi HISGO Indonesia berikutnya jatuh kepada salah satu menu makanan yang paling terkenal sejagad Jepang yaitu Matsutake. Ada yang belum tau apa itu Matsutake? Matsutake adalah salah satu jenis jamur pinus atau Mikoriza langka dari genus Tricholoma familia Tricholomataceae Yang terkenal memiliki wangi yang sedap ketika sudah siap dipanen. Jamur yang satu ini dianggap sangat unik, karena selain memiliki ketebalan tekstur dan wangi yang khas, rasa jamur yang satu ini enggak bisa lagi diungkapkan dengan tulisan ataupun kata-kata lagi.

Onigiri

https://id.openrice.com

Selain jago dalam hal memuaskan selera makan, Jepang juga sangat mahir dalam memuaskan turis dengan hidangan-hidangan kuliner jepang yang dibentuk dengan sedemikian rupa lucu dan menggemaskan. Salah satu yang bisa kamu dapatkan di Jepang adalah onigiri.

Oh iya, yang belum tau apa itu Onigiri, jadi Onigiri adalah salah satu makanan pengganjal lapar yang terbuat dari nasi, rumput laut serta isian toping seperti udang atau irisan daging yang kemudian dikepal menjadi berbentuk segitiga agak lonjong. Nah! Yang membuat kuliner ini semakin menarik adalah macam-macam kreasi bentuknya yang menggemaskan, salah satu bentuk yang paling banyak memiliki penggemar adalah bentuk Totoro. So, para penggila Ghibli pasti gamau kelewatan sama kuliner Jepang yang satu ini bukan?

So! Udah siap untuk menjelajahi kuliner di Jepang? Kalau udah, jangan lupa untuk selalu menggunakan HISGO Indonesia di www.hisgo.co.id untuk mendapatkan kenyamanan serta keamanan yang menyenangkan dengan seluruh fasilitas yang dijamin bikin kamu selalu betah untuk melakukan wisata Jepang bersama HISGO. Oh iya guys! Tentunya kamu enggak mau sampai melewatkan produk-produk kecantikan yang lagi trend di Jepang bukan? So! Biar kamu enggak bingung sama produk apa yang cocok buat kamu, yuk cek rekomendasi terlengkap seputar skin care dan kecantikan hanya di www.beautynesia.id. Okay?

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.