Ternyata Rasanya GAGAL Begini

hallo semua, udah lama banget tidak nulis di medium karena kesibukan (padahal aslinya sih males haha :p)

ga pernah terbayang sebelumnya kalo saya mengalami proses GAGAL tersebut pada fase ini (skripsi). Memang sih fase GAGAL bisa menyerang siapa saja, dimana saja dan kapan saja.

Awal2 pengerjaan skripsi begitu lancar meskipun ada berbagai halangan. Aku pun sangat yakin untuk maju pada sidang utama di skripsi. Hari demi hari berlalu, bimbingan demi bimbingan pun ku lewati walau kadang di buat down dengan dosen pembimbing yang minta macem-macem.

Lalu tibalha hari itu H-1 sebelum maju sidang utama skripsi. Tiba-tiba dospem 1 meminta fitur yang tidak ada dalam aplikasi ku. aku sudah jelaskan berulang — ulang bahwa fitur tersebut tidak ada pada aplikasi ku. Tetapi apa daya dospem 1 ku tetep ngotot untuk di adakannya fitur tersebut, sedangkan dospem 2 ku hanya meminta untuk memperbaiki laporan ku agar lebih enak dibaca. Aku pun PASRAH bahwa aku pun tidak bisa maju pada sidang utama.

Setelah gagal maju sidang utama pun, aku males rasanya ngapain2, buka laptop pun maless banget apalagi ke kampus. Seminggu setelah sidang utama berahkir aku pun masi belum bisa mengembalikan mood dan semangat ku. Setelahnya aku mendengar kabar bahwa ada sidang susulan yang waktunya kurang lebih H-7 dari waktu itu. Ada secercah harapan muncul, segeralha aku mengebut segala kekurangan ku, tetapi kembali H-2 halangan kembali muncul. Fitur yang di inginkan oleh dospem 1 ku tidaklha mudah, iya kalo seperti teman — teman lain yang skripsinya tidak menggunakan metode mudah di akali untuk fiturnya paling cuman CRUD, laporan dan grafik sudah cukup. kembali aku pun merasa kehilangan harapan. Dan ahkirnya hari itu pun tiba, AKU pun pasrah untuk ikut sidang di semester 7 (semester terahkir ku di perkulihan D3 di PENS).

Terkadang aku iri pada teman — teman ku 
Yang TA-nya hanya begitu — begitu saja kecuali 2 teman seperjuangan yang TA-nya ku akui bagus dan keren. Aku kesal , dan tidak bisa mengungkapkan hal yang terjadi kepada ku

Tetapi aku pun yakin dengan jalan yang telah di tetapkan oleh ALLAH SWT. Setelah berbagai kegalauan yang menyeruak, mulai hari ini aku pun terasa terlahir kembali. Hari ini aku pun membuat target bahwa seluruh aplikasi, buku TA serta hasil TOEFEL-ku akan selesai pada 30 november 2016, yudisium pada bulan Februari 2017 dan WISUDA pada bulan Maret 2017 dengan IPK diatas 3,5 serta LULUS DENGAN PUJIAN aka CUM LAUDE. 
Semoga kedua orang tua dan kakak ku masi di umur yang panjang oleh ALLAH SWT sehingga mereka bisa dengan bangga menyaksikan kelulusan aku. AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNN

Show your support

Clapping shows how much you appreciated jokosu_10’s story.