Tutorial Membuat new Project pada Android Studio

Halo sobat pada artikel sebelumnya kita telah belajar tentang android studio dan macam-macam layout. masih semangat belajar android sobat ? pantengin terus android studio.

Langkah Pertama

Laptop kalian harus sudah terinstal android studio terlebih dahulu. Kemudian Buka aplikasi Android Studio yang nantinya akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Langkah Kedua

Setelah Proses masuk Android Studio selesai maka akan muncul jendela “Welcome to Android”. Bagian Kiri itu memaparkan project yang pernah dibuat, apabila belum pernah membuat projek pada android studio maka yang muncul hanya tampilan yang sebelah kanan. Kemudian Klik Start a New Android Studio project.

Langkah Ketiga

Beri nama Aplikasi anda ya sobat pada Applicatio name dan kita juga bisa mengatur letak aplikasi tersebut dimana, pada Project locatoin. Kemudian Klik Next.

Langkah Keempat

s

pada jendela Create New Project pilih Phone and Tablet serta API yang digunakan. saya mencontohkan dengan menggunakan API 14 karena itu spesifikasi API handphone saya gan. Pemilihan API ini digunakan untuk memberikan batas minimum aplikasi ini bisa diinstal di Android versi berapa. Klik Next

Langkah kelima

Pilih Empty Activity Untuk membuat project kosong. Kemudian di Next

Langkah keenam

Kemudian klik pada button Finish.

Sobat Developer, untuk membuat project baru pada aplikasi Android Studio sudah selesai, setelah sobat menekan FINISH maka akan memasuki jendela Pembuatan Aplikasi. Tetap Semangat dan Salam Developer !

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Hendrawan Sulistyanto’s story.