5 Jenis Gejala Radang Paru Paru

Jangan anggap remeh radang paru karena sebagian besar penderita radang paru justru datang dari anak-anak. Banyak yang menyangka bahwa radang paru disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti merokok atau biasa dialami orang dewasa. Sayangnya, banyak orang dewasa tak sadar bahwa radang paru juga tidak hanya dialami orang dewasa juga rentang pada anak-anak. Maka, orangtua wajib mengetahui dan waspada gejala radang paru paru.

Lalu kenapa masalah ini bisa mudah menyerang segala usia? Tidak hanya dari gaya hidup yang buruk, sistem kekebalan tubuh seseorang juga sangat menentukan. Maka tak heran jika anak-anak yang usianya sangat muda atau orang yang lanjut usia juga berisiko mengalami penyakit ini. Sistem kekebalan tubuh dalam rentang usia ini memang terbilang lemah sehingga mereka jadi rentan berisiko terkena radang paru-paru.

Indonesia sendiri masuk ke dalam negara yang cukup rentan pada penyakit radang paru. Negara berkembang seperti Indonesia nyatanya lebih berisiko mengalami infeksi penyakit radang paru-paru dibandingkan dengan negara maju hingga lima kali lipat! Gaya hidup yang buruk serta polusi udara yang cukup mengganggu bisa jadi penyebab mengapa kita yang berada di Indonesia menjadi rentan terhadap radang paru-paru. Untuk itu, ada baiknya kita mengenal gejala paru-paru baik yang dapat menyerang orang dewasa maupun anak-anak.

1. Batuk berdahak
Batuk berdahak memang umum terjadi sebagai gejala atau tanda masalah paru-paru. Saat bagian paru mengalami infeksi maka ia akan mengeluarkan dahak yang biasanya lebih dari biasanya. Umumnya batuk berdahak juga bisajadi gejala pneumonia, pilek ataupun penyakit lain seperti gagal jantung, asma dan bronkitis.

Kondisi batuk berdahak ini juga rentan terjadi pada perokok ataupun orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Kita harus khawatir jika batuk berdahak yang terjadi terus menurus tak kunjung sembuh. Apalagi jika dahak yang keluar berwarna hijau,kekuningan atau bahkan sedikit terlihat ada darah.

2. Napas lebih cepat
Kondisi napas lebih cepat ini umumnya terjadi pada anak berusia di bawah 6 bulan. Kadang banyak orangtua yang tidak mengetahui hal ini sebab pada anak bayi, napas pendek memang normal terjadi karena sistem pernapasannya yang belum matang. Seorang ibu harus waspada jika kondisi napas lebih cepat ini membuat bayi bernapas lebih dari 60 kali dalam satu menit.

Napas yang cepat ini tentu saja karena adanya gangguan dalam sirkulasi udara. Waspadai juga ketika napas anak mulai berbunyi ‘grok grok’ yang bisa berarti adaya masalah pada paru-parunya. Segera bawa ke dokter jika masalah tersebut terjadi berkelanjutan.

3. Nyeri dada
Karena sumber masalah ada pada paru-paru, maka tak heran jika bagian yang nyeri adalah bagian dada terutama pada saat kita bernapas. Nyeri dada sendiri memang biasany muncul ketika ada masalah paru lainnya misalnya flek paru atau asma. Waspadai jika nyeri dada yang terjadi secara terus menerus dan mengganggu aktivitas kita. Nyeri dada ini juga bisa menjadi gejala pada penyakit lain misalnya penyebab asma pada anak.

4. Benjolan di bagian leher
Ternyata benjolan di leher tidak hanya sebagai tanda masalah seperti tumor atau masalah kelenjar leher. Radang paru-paru bisa saja menimbulkan gejala benjolan pada leher apalagi jika penyebab radang paru disebabkan oleh kuman tuberkulosis.

Kuman tuberkulosis ini bisa menyebabkan TB kelenjar yang berdampak pada benjolan pada bagian leher. Infeksi kuman tersebut mengganggu kelenjar yang ada di sekitar leher. Ada beberapa penyakit lain yang juga harus diwaspadai jika muncul benjolan misalnya tumor ganas atau penyakit autoimun seperti lupus.

5. Demam
Banyak orang yang menganggap bahwa demam adalah penyakit yang umum atau penyakit langganan yang sering terjadi pada banyak orang. Padahal, demam adalah gejala dari sebuah penyakit. Saat kita merasakan demam, bisa jadi kita mengalami peradangan atau infeksi pada virus tertentu. Tubuh biasanya akan bereaksi atau melindungi diri dari paparan virus dan bakteri.Perlindungan tersebut akhirnya menyebabkan demam yang mungkin berlangsung terus menerus.

Nah untuk itu jika anda saat ini sedang merasakan gejala yang di atas kami rekomendasikan untuk segera di obati jika tidak maka akan menjadi komplikasi yang berbahaya.. Nah untuk itu rekomendasi yang tepat untuk mengatasi penyakit yang anda derita saat ini yakni dengan obat herbal QnC Jelly gamat yang mana kandungan yang terdapat pada QnC Jelly gamat telah mampu untuk mengatasi penyakit radang paru paru. Untuk lebih jelasnya mari Baca JUga => Obat Radang Paru Paru

Like what you read? Give Herbal paru a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.