Obat Gagal Ginjal Alami

Obat Gagal Ginjal Alami — Gagal ginjal tentunya bukanlah sesuatu penyakit yang asing dan baru di kenal di kalangan masyarakat Indonesia. Gagal ginjal ini merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadi ancaman tersendiri bagi pengidapnya karena dapat mengancam keselamatan jiwanya.

Yang mana gagal ginjal ini merupakan suatu kondisi yang dimana ginjal sudah tidak mampu berfungsi lagi sebagaimana seharusnya yakni sebagai penyaring zat sisa metabolisme tubuh dan racun serta mengeluarkannya bersama urin.

Biasanya orang yang mengidap penyakit gagal ginjal ini diharuskan untuk menjalani proses cuci darah tiap beberapa periode sekali. Tentunya hal ini tidaklah mengenakkan dan harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk cuci darah karena bisa dilakukan lebih dari 3 kali dalam sebulan jika kondisi ginjal sudah rusak parah.

Tentunya kita semua yang membaca artikel ini tidak ingin mengalami kondisi gagal ginjal bukan? Nah, di bawah ini ada beberapa upaya alternatif untuk mengobati penyakit gagal ginjal dengan tumbuhan tradisional alami yang tentunya bisa Anda buat sendiri di rumah.

Obat Gagal Ginjal Alami Dari Tumbuhan Khas Indonesia

Rambut Jagung
Di Indonesia jagung ini sudah sangat terkenal dan juga dikenal dengan karbohidrat selain beras, sagu, singkong dsb. Jagung juga merupakan salah satu bahan pangan yang bisa dijadikan sebagai makanan ringan seperti jagung rebus, jagung bakar, pop corn, serut jagung manis, dan makanan ringan lainnya.

Sebagai negara maritim dengan sumber daya alam yang melimpah tentunya terdapat ribuan jenis tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan, obat obatan, ataupun rempah rempah. Bahkan di Indonesia terdapat 3 jenis makanan pokok, salah satunya adalah tanaman jagung yang mengandung karbohidrat cukup tinggi, ternyata tanaman ini juga dapat menjadi obat gagal ginjal alami yang dapat dimanfaatkan dari rambut jagung.

Tentunya ini tidak lepas dari kandungan yang ada di dalam obat gagal ginjal tradisional rambut jagung itu sendiri yang dapat mengobati kondisi ginjal yng mengalam kerusakan. Kandungan tersebut antara lain seperti senyawa: potassium nitrat, alfa-tokoferilkuinon, beta-sitosterol, asam yushushu, stikmesterol, volatile alkaloid dan juga vitamin K yang semuanya berkhasiat untuk memulihkan fungsi ginjal kembali seperti semula.

Kulit Manggis
Tanaman manggis ini mempunyai nama latin Garcinia Mangostana L dan tergolong ke dalam keluarga Clusiaceae. Buah manggis ini juga dikenal dengan sebutan Queen Fruit atau ratunya buah. Manggis yang mempunyai daging buah berwarna putih dengan tekstur agak sedikit berserat tapi renyah dengan cita rasa asam manis yang menyegarkan ketika dimakan daging buahnya.

Rasa daging buahnya yang manis dan menyegarkan dikarenakan mempunyai banyak kandungan air. Akan tetapi, siapa yang mengira bahwa salah satu bagian yang mempunyai manfaat paling besar dari buah manggis ini malah terdapat pada kulit buahnya. Ya, baru baru ini obat gagal ginjal alami kulit manggis menjadi sangat terkenal karena berdasarkan hasil dari sebuah penelitian kulit manggis mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh manusia.

Diantaranya kandungan yang terdapat dalam kulit manggis itu seperti anti oksidan super yang sering disebut juga dengan senyawa xanthones yang memiliki sifat sebagai diuretic (yakni merubah keseimbangan cairan menjadi sebegitu rupa sehingga volume cairan ekstrasel kembali menjadi normal) untuk meningkatkan metabolisme tubuh secara alami.

Dengan begitu, obat gagal ginjal alami dari kulit buah manggis dipercayai mampu dan manjur untuk mengatasi sekaligus menyembuhkan penyakit gagal ginjal dengan alami. Cara mengambil khasiat dari kulit manggis ini, cukup dengan Anda mengkonsumsi kulit manggis yang sudah diekstrak menjadi obat herbal atau dengan mengkonsumsi kulit manggis yang dibuat menjadi jus.

Daun Sukun
Mungkin tidak banyak orang mengenal tanaman sukun karena jarang dimanfaatkan, namun setelah dilakukan penelitian yang akurat ternyata bagian dari tanaman ini yaitu daun sukun dapat Anda manfaatkan sebagai obat gagal ginjal alami. Daun sukun mengandung banyak unsur kimia alami yang dibutuhkan oleh tubuh seperti flavonoid, tanin, asam hidrosianat, dan juga mengandung aseticolin dan riboflavin yang mempunyai sifat recovery (penyembuhan) yang amat bagus untuk ginjal.

Oleh karena itulah daun sukun dapat dijadikan obat gagal ginjal tradisional untuk mengobati penyakit gagal ginjal secara alami. Selain itu daun sukun ini dapat dijadikan sebagai obat herbal gagal ginjal yang alami, daun sukun ini juga mempunyai kemampuan untuk mengobati jenis penyakit yang lainnya seperti penyakit kardiovaskular.

Anggur
Selain buah anggur ini memiliki rasa yang enak untuk dimakan dan menyegarkan, rupanya buah yang satu ini juga mengandung khasiat dan manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh manusia, seperti berguna untuk membersihkan asam yang berada pada ginjal, untuk membuat ginjal selalu sehat, serta untuk memberikan perlindungan bagi tubuh dari rusaknya organ pencernaan.

Sehingga, menjadikan buah anggur ini sebagai alternatif yang cocok dan tepat untuk diet, sebab di dalam obat gagal ginjal alami dari buah anggur ini terdapat kandungan gula, zat selulosa, polifenol, dan asam organik yang berkerja untuk menjadikan proses buang air besar menjadi lancar. Jadi, tidak ada kotoran makanan yang tersimpan di dalam usus selama berhari hari sehingga tubuh terbebas dari limbah dan toksin yang berbahaya bagi kesehatan.

Itulah beberapa jenis tanaman herbal yang dapat Anda gunakan untuk pengobatan gagal ginjal secara alami dengan obat gagal ginjal alami dari tumbuhankhas Indonesia. Semoga dengan adanya artikel http://herbalsejagat.com/obat-herbal-gagal-ginjal-kronis-tanpa-cuci-darah/ ini, bisa membantu menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk Anda semua yang membacanya, terutama untuk pasien penyakit gagal ginjal.