4 Cara Jitu Hindari Kebangkrutan Saat Berbisnis

Johanes Chandra Ekajaya — Jaman sekarang ini memang banyak para pemula bisnis yang tengah menawarkan berbagai jenis atau pun berbagai macam prodak maupun sebuah jasa yang mereka jual, dengan menggunakan berbagai macam caranya. tetapi dengan adanya minimnya sebuah ilmu pengetahuan yang di miliki oleh pembisnis pemula, tentang bagaimana caranya untuk memulai berbisnis dengan benar dan baik, banyak usaha yang tengah mereka rintis atau jalankan, akhirnya mengalami kebangkrutan sebelum mereka mulai meraih kesuksesan.

Nah, agar Anda semua yang sedang memulai berbisnis, supaya terhindar dari kemungkinan terburuk yang menimpa bisnis Anda tersebut, maka ada baiknya jika Anda melakukan berbagai jenis strategi yang mampu menghindari bisnis Anda dari kebangkrutan. Mau tahu seperti apa caranya? Berikut ini merupakan 4 cara jitu hindari kebangkrutan saat berbisnis.

1. Sebelum Anda mulai menjalankan bisnis, yang harus di lakukan adalah dengan membuat beberapa pertanyaan yang nantinya akan di tujukan untuk Anda sendiri, seperti “ kenapa Anda harus memproduksi barang atau pun kenapa Anda harus menawarkan jasa seperti itu sebagai salah satu bisnis Anda?” pertanyaan yang semacam ini haruslah ada dalam benak Anda, sebab hal ini bertujuan supaya Anda tak salah melangka didalam menentukan bisnis Anda tersebut.

2. Tahap berikutnya adalah harus ada sebuah pertanyaan seperti “ mengapa Anda harus menggunakan prodak maupun jasa yang di tawarkan?” Dalam pertanyaan yang seperti ini biasanya memiliki tujuan supaya memberikan sebuah motivasi yang dapat membuat prodak atau pun jasa yang Anda tawarkan memang memiliki kualitas yang baik dan juga banyak di butuhkan oleh konsumen.

3. Untuk tahap selanjutnya adalah sebuah pertanyaan tentang “bagaimana jika Anda bisa membuat prodak yang memiliki kualitas baik dari awal sampai bisnis Anda siap untuk di terjunkan dan bisa memenuhi kebutuhan banyak orang.

4. Lain halnya untuk tahap berikut ini adalah sebuah pertanyaan seperti “bagaimana cara Anda dalam memperkenalkan prodak atau pun jasa Anda pada masyarakat luas?” Pertanyaan yang seperti ini mengharuskan Anda supaya bisa mencari jalan keluar, agar nantinya bisnis yang Anda jalankan bisa di kenal oleh banyak orang.

Di dalam menjalankan bisnis, para pelaku bisnis ini tak hanya sekedar memikirkan prodak atau jasa yang nantinya akan di produksikan, tetapi sebagai pelaku bisnis juga wajib memikirkan kualitas dari prodaknya serta daya bel para konsumen. Sekian ulasan tentang 4 cara jitu hindari kebangkrutan saat berbisnis.

Oleh : Johanes Chandra Ekajaya.

Like what you read? Give Johanes Chandra Ekajaya a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.