Good Friends Follows Good Things, We did it !

2016 : YA YLF , 2017 : GMB KANGEN KAMU

Kalau ada kata lain selain kata KECEWA & TRAUMA mungkin aku membutuhkan itu agar tergambarkan perasaan ku saat ini tetapi perasaan itu terkalahkan dengan kekonyolan dan tingkah mereka untuk kesekian kalinya bertemu. hari ini aku mengaku kalah dan mencoba kembali menyelesaikan apa yang sudah pernah aku mulai dan janjikan dengan mereka, ya buah tangan untuk para Pemimpin Gagah Perkasa ! Maafkeun saya yang dulu. Haa Haaa

Izinkan aku menuliskan pengalaman ini tanpa ada unsur pencitraan ataupun paksaan dari pihak siapapun. Butuh 1 tahun untuk memulainya lagi, mungkin ini tulisan pertama setelah sekian lama untuk diam dan menyimpan rapat-rapat setiap capture momment yang terjadi dalam hidupku. Please, jangan ditiru ya ! yang pastinya saya punya alasan untuk semua ini, ditunggu saja dicerita berikutnya.

Kita coba mulai dari awalnya terbentuk group ini, bermula dari sebuah tim logsitik kecil untuk acara akbar GMB. Perekrutanya sendiri dilakukan sesukah hati dan moodku pada waktu itu. memilih berdasarkan nama yang tersedia di kolom excel dari bapak ketua . mereka datang dengan sendirinya dan akrab pada waktunya. Orang terpilih ini adalah Libas, Soni, Nuzul, Burhan, Langit dan ditambah dengan bapak ketua yang selalu setia menyaksikan obrolan dan dagelan kami tentang asmara dan kehidupan, siapa lagi kalau bukan Ivan. Sebenarnya ada satu anggota spesial dari semua nama-nama diatas, kenapa spesial ? karena dia satu-satunya orang yang berambut panjang terurai semampai tertiup angin sepoi-sepoi yang saya undang ke group pemimpin gagah perkasa karena alasan tugas penting. Namanya Desta, seorang Gadis lincah penuh pesona yang sudah terbiasa menjadi pendengar setia puisi pujangga bung libas ataupun quote-quote rintihan hati bung soni di group WA gagah perkasa. Haaa Haaa

itulah kami, butuh jutaan kata untuk mendeskripsikan setiap watak dan tingkah laku mereka. Do you feel happy ? absolutely YES ! jika ada ada yang bertanya ke saya. When the last time i feel happy ? maka saya menjawab ketika ikut #GMBKangenkamu. Why ? Karena saya merasa benar-benar menjadi manusia seutuhnya pada waktu itu. Yapp, saya mencoba untuk jujur pada diri sendiri bahwa rutinitas dikantor, masalah keluarga, hidup bahkan percintaan telah membuat saya lupa bahwa manusia itu adalah makhluk sosial, mungkin bahasa kekiniaanya makhluk sosialita tetapi bukan ibu-ibu sosialita loh ya, ini beda. HAA HAA. Setuju gak sih kalau kita hidup itu butuh bergaul dan bersilaturahmi antar sesama manusia biarpun hanya sekedar berbagi cerita, canda bahkan tawa atau sekalipun itu LUKA yang merekah hingga menanah akan berangsur-angsur sembuh apabila kita mencoba berbagi dengan orang-orang yang pernah singgah dalam hidup kita.

Terkadang butuh melupakan sejenak soal uang, jabatan, kemewahan, masalah atau atribut lain, itu hanya akan memperumit keadaan. saya hanya mengajak diri untuk terbuka untuk tahu, merasakan, dan jujur mengenai segala hal sehingga hati yang retak akan lega, lepas dan gembira dan mencoba memaafkan orang-orang yang pernah singgah sekejap untuk menyisakan luka. Sedih kali ku tengok hidupmu !

Jujur, sebelumnya saya saya juga gagal paham dengan nama group kecil ini “Pemimpin Gagah Perkasa”. Apa coba gagahnya dari kami ? perut aja kemana-mana, gagah apanya coba. hmmm secara arti mungkin sulit untuk di deskripsikan apabila melihat dari realita postur dan raut mukanya. Eitsss…. tetapi jangan salah loh. Saya sedikit mulai mengerti dibalik kata pemimpin gagah perkasa ini.

PEMIMPIN yang dimaksud disini adalah mungkin sampai detik ini kami tetap menjadi pemimpin untuk diri sendiri, lingkungan atau bahkan pemimpin untuk calon istri idaman kami kelak . Hazekkk !! intinya, sampai detik ini kami bernapas, kami tidak pernah menyusahkan orang lain dan membuat onar ataupun anarkis seperti yang terlihat di Televisi akhir-akhir ini

Untuk kata “GAGAH” lebih melambangkan pendirian kuat dan komitmen. saya membuktikan untuk kesekian kali bertemu orang-orang berperut besar ini haa haaa

Dari sekian banyak aktifitas dan pekerjaan yang padat, setiap bertemu selalu ada celetukan berkualitas dari mulut mereka. misalkan saja, salah satu dari mereka mengatakan seperti ini “Apakah selama ini keberadaan saya sudah bermakna untuk orang lain? Apa yang bisa saya lakukan untuk lingkungan, bangsa dan negara ? ada juga yang nyeletuk, Saya pengen bangun start-up yang berdampak ke masyarakat langsung. Saya pengen S-2 dan nantinya ingin mengabdi kepada desa kelahiran.

Kata-kata diatas ini yang dibutuhkan setiap pemuda seperti saya yang terkadang tenggelam nikmatnya bekerja dan terhipnotis dengan pundi-pundi rupiah.

Selalu ada alasan kagum untuk kesekian kalinya dan memilih kembali mendengarkan semua pertanyaan-pertanyaan tersebut . Emang seberapa besar sih ngefek terhadap diriku. Besar banget ! setidaknya ketika pulang dari kegiatan ini saya berani untuk menengok dan mengevaluasi kebelakang visi dan misi hidup saya. Apakah sudah benar ? atau jangan-jangan selama ini saya larut dengan uang, pekerjaan, hasrat untuk memenuhi keinginan bukan karena kebutuhan tetapi saya melupakan purpose of my life, dreams, passion, atau value hidup. Mungkin saya terlena dengan kondisi saat ini dan asyik bermain ria sehingga lupa dengan apa yang sudah pernah direncanakan dalam hidup. Jujur saja, jarang bahkan tidak pernah saya dapatkan obrolan-obrolan seperti ini lagi dikantor kalau bukan dengan mereka. itulah spesialnya mereka dan positive nya jadi keluarga GMB. selalu ada cara untuk sekedar melepas rindu dan menanyakan kabar.

Kalau dikantor obrolan tidak jauh-jauh dari obrolan atasan yang arogan dengan bawahan. padahal atasan ditanah abang 10.000 dapat tiga. ya nggak ? haa haaa Just Kidding man. belum lagi teman kantor yang setiap hari hidupnya merasa tidak berkecukupan dan mengeluh dengan gaji dan merasa kurang dengan fasilitas yang telah didapatkan. saya yakin tidak cuma saya yang merasakan hal ini, diluar sana ada segelintir orang yang merasakan ini dan memilih untuk diam dan tenggelam dengan Kamvret Zone ini. Sangat membosankan dan menyebalkan bukan ? tapi itulah dinamika hidup.

Mari kita kembali ke topik, Untuk kata yang terakhir ini “PERKASA” lebih mencerminkan kekuatan dan keberanian. Setiap makhluk yang hidup pasti memiliki yang namanya masalah dan kami berkumpul dan bertemu dengan permasalahan hidup yang berbeda-beda. Jika dirasa-rasa, bisa jadi masalah kami lebih besar dibandingkan perut — perut kami yang tidak sopan menonjol ketika berjalan. Tetapi photo yang terpampang itu jujur apa adanya bahwa kami tidak takut untuk mentertawakan setiap masalah yang kami punya, toh nanti kabur sendiri masalahnya karena malu ditertawakan. ya nggak bung ? inilah cara kami menikmati hidup yang sesungguhnya.

Mengkhawatirkan masalah yang berlebihan terkadang berujung ketakutan untuk melihat masa depan yang akan datang padahal setiap manusia punya kesempatan terbaik untuk menyelesaikan masalahnya masing-masing.
Pada saat itu saya memahami bahwa hati kita terlalu mudah untuk takut dengan sesuatu masalah. Takut menghadapi kenyataan hidup ! Takut Miskin ! Takut Jomblo ! Takut tidak makan ! Takut tidak punya teman ! Takut berbeda dan takut segala hal.

Tetapi coba kita putar semenit waktu ketakutan kita untuk melawan takut tesebut dengan berucap dalam lubuk hati yang paling dalam “ Saya tidak takut menghadapi masalah ini dan saya bisa menyelesaikan” dan ketika ketakutan itu datang lagi maka cobalah untuk terus diucapkan berulang-ulang sehingga hati yang rapuh ini tidak termanjakan secara terus menerus ketika menghadapi masalah atau bahasa gampangnya tertawakan saja masalahnya tetapi cari solusi terbaik dengan hati dan pikiran yang tenang.

Pertanyaanya adalah, Apakah dengan seperti itu masalah akan terselesaikan ? Jawabanya Tidak, namun setidaknya kami punya keberanian menghadapinya. ya nggak bung ? buktinya kami masih tertawa lepas saat berkumpul dan menceritakan si “dia” dengan harapan cinta bersambut biarpun faktanya salah satu anggota Gagah Perkasa cintanya bertepuk ke jidat ha haaa. gak perlu disebutkanlah orangnya. nanti bisa petjah bumi dan seisinya.

Oleh karena itu, mulai saat ini di kamus gagah perkasa tidak boleh ada yang sedih, harus happy dan selalu menginspirasi dan memotivasi antara satu dengan yang lainya jangan sampai terdemotivikasi dengan masalah atau bahkan di rampas secara paksa kebahagian kalian oleh wanita yang tak bersayap.

Last but not least, teruntuk bung Soni dan Libas please don’t hold anything back. Just do it and keep Spirit untuk mengejar si “DIA” . Semua hanya menunggu waktu yang tepat bung, mungkin belum saatnya gayung besambut bisa jadi Gayung nya dipakai emaknya untuk mandi. Kan bisa aja terjadi seperti ini ha haaa

Terimakasih sudah mengingatkan banyak hal tentang hidup dan mengajarkan tentang CINTA dan RINDU yang luarbiasa dan semoga tidak berakhir sebagai tulisan belaka tetapi berlanjut terus menjadi teman, saudara, bahkan keluarga selamanya. Terimakasih untuk GMB dan seisinya.

GMB tidak sesempurna yang kita bayangkan ada banyak cacat dan goresan pastinya tetapi justru ketulusan dan kebaikan dari segelintir orang yang masih ada di GMB membuat GMB masih layak untuk diperjuangkan sampai detik ini.

Teruntuk siapapun yang pernah tersakiti oleh GMB, pesan saya cuma satu Jangan pernah benci GMB beserta orang-orang yang terus konsisten menebarkan kebaikan dengan tulus tanpa embel-embel apapun. Karena mereka tidak layak untuk dibenci hanya karena perbuatan satu orang belaka lebih baik memaafkan orang itu tetapi jangan pernah melupakan kesalahan orang itu dan saya juga diajarkan seperti itu oleh keluarga saya untuk berbuat hal yang sama.

Karena berdamai dengan diri sendiri tantangan terbesar manusia ! sampai saat ini saya juga masih belajar. Semoga tuhan mendekatkan yang jauh dan merapatkan yang sudah dekat karena damai dan memaafkan adalah sebaik-sebaiknya dari permusuhan.

Sepertinya tulisan ini semakin tidak nyambung, kita sudahi saja obrolan ini dengan CINTA dan RINDU.

Peace, Love and Care !

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.