Q&A — 1: Primalbase ICO (versi Indonesia)

  1. “Bagaimana Anda bisa menghasilkan uang dengan menyewakan ruang kantor untuk selamanya dengan harga hanya 3 sampai 5 bitcoin?”

Ini sangat sederhana. Kami berharap tidak menggunakan model baru tapi model bisnis yang mapan ruang kerja bersama, yang berhasil diimplementasikan oleh proyek seperti WeWork, misalnya. Beberapa orang berpikir bahwa mereka bukan “arus kas positif” tapi memang begitu, dan mereka terus membuka tempat baru. Model ini bekerja, sudah diverifikasi, dan tidak ada kaitannya dengan brand — tidak hanya perusahaan yang saat ini di pasaran bisa sukses. Model ini bekerja karena sangat berarti bagi tuan tanah dan penduduk. Ini telah membuktikan kemandirian dan daya tarik ekonominya.

Masalah apa yang muncul ketika membangun kerja sama dan ruang kerja bersama untuk perusahaan-perusahaan dalam ekonomi properti komersial klasik? Anda awalnya perlu untuk menutupi belanja modal dan hanya setelah itu Anda dapat mulai membuat model bisnis Anda menguntungkan. Namun, pada awalnya Anda masih memiliki belanja modal dan Anda perlu melakukan sesuatu dengan itu. Anda akan meluangkan waktu untuk mengimbangi biaya. Tapi yang dibutuhkan orang adalah infrastruktur jadi, layanan sudah tersedia. Untuk mengaturnya, Anda memerlukan uang yang tidak Anda miliki. Bagi banyak proyek, ini adalah masalah mencegah mereka memasuki pasar. Mereka yang mungkin tertarik tidak selalu punya uang. Anda juga perlu menutup pengeluaran operasional awal, belanja modal untuk perbaikan dan pemasangan di lokasi, menciptakan tingkat layanan yang baik, tingkat produk yang baik, tingkat pemasaran yang baik. Ini selalu membutuhkan uang di awal.

Kemudian model kerja sedemikian rupa sehingga Anda mendapatkan lebih banyak uang daripada yang Anda belanjakan. Jika tidak, Anda punya uang tersisa. Yang sangat penting adalah model ruang kerja bersama bekerja pada volume tertentu, jadi jika kasus Primalbase kita membicarakan hub sampai 2000 meter — bentuk yang kurang lebih optimal bila Anda memiliki kekurangan risiko yang kurang, namun biaya yang dapat dikurangi dengan volume ruang kantor berkurang. Ini adalah poin penting. Apalagi jika Anda memiliki beberapa tempat seperti itu, Anda memotong biaya dengan penskalaan. Uang yang tersisa bisa Anda belanjakan lebih jauh untuk membuka lokasi baru. Uang yang akan diperoleh dari penyewa akan diinvestasikan kembali dalam membuka tempat baru. Pendapatan agregat adalah sedemikian rupa sehingga kita mengumpulkan lebih banyak uang daripada yang kita butuhkan. Kami menutupi biaya operasi saat ini dan uangnya masih tersisa karena awalnya kami tidak memiliki lubang yang dibuat oleh belanja modal. Kita tidak perlu mengembalikan biaya modal.

Sampai batas tertentu, penggalangan dana lewat ICO sepertinya kita hanya mendapatkan uang muka untuk layanan yang akan kita berikan nanti. Pada kenyataannya, ini hanya membantu kita untuk membentuk satu set penyewa stabil, yang akan membantu mendorong proyek ini lebih jauh berfungsi sebagai alat pemasaran alami/organik tertentu. Selain membangun infrastruktur, kita harus membangun komunitas di sekitar Primalbase. Jika ini tidak menarik bagi siapapun, jika komunitas tidak diciptakan, ruang kerja bersama tidak bekerja.

Dengan bantuan ICO kita memecahkan dua masalah penting:

  1. Kami menutup belanja modal/belanja operasional awal untuk infrastruktur dan penyiapan tim.
  2. Kami membangun komunitas inti. Jika Anda memiliki dua masalah ini, Anda tidak terbendung.

Semuanya cukup sederhana dengan 3–5 BTC. Kami mendasarkan jumlah ini pada pengeluaran yang harus dikeluarkan untuk menerapkan model bisnis kami. Kami memahami biaya yang sangat mahal mengingat biaya produk yang sama, layanan yang sama yang sudah ada di pasaran. Jumlah uang yang akan dibelanjakan orang pada layanan yang sama setahun yang akan mereka pakai untuk membeli token seumur hidup kami.

Harga token terbentuk berdasarkan dua faktor:

1) Uang yang kita butuhkan untuk mengimplementasikan proyek dan model bisnis kita untuk mencapai tingkat yang dipersyaratkan.

2) Dan di sisi lain, pasar menentukan harga ini untuk kita.

Kita tidak bisa mengatakan — mari kita menjual token untuk 15 BTC. Pasti akan lebih banyak uang tapi masalahnya adalah kita tidak butuh lebih banyak uang. Nilai PBT yang kami set (5 BTC) mencakup kontribusi dari pengeluaran kami dan pasar layanan saat ini. Kita harus mengikuti logika pasar, hadir di sana, cocok agar Primalbase bisa menarik bagi investor dan pengguna kita.

Sekarang kita memiliki keseimbangan yang sangat baik dari apa yang kita dapatkan, dan kita bisa menerapkan proyek ini dengan cukup cepat. Apa pertunjukan real estat itu? Jika punya uang, Anda bergerak sangat cepat. Jika Anda memiliki masalah dengan arus kas, Anda akan memiliki masalah lebih lanjut dengan P & L (keuntungan dan kerugian) dan dengan semua hal berikut.

Selanjutnya, Primalbase terlihat cukup atraktif di pasaran. Untuk mengatakan bahwa 3–5 BTC mahal tidak benar — harganya murah. Jika Anda melihat tawaran rekan kerja kami dari WeWork, ini adalah harga yang bagus.

Anda juga harus ingat bahwa Primalbase akan memiliki komunitas yang kuat dengan segmen yang berfokus pada proyek Blockchain. Kami tidak membatasi diri pada mereka tapi jika Anda memikirkan Blockchain, Anda harus memikirkan Primalbase. Nilai dari kontak ini, infrastruktur eksklusif untuk komunitas Blockchain mungkin lebih tinggi tapi kita harus dipasarkan karena proyek ini berada di persimpangan dengan real estat dan tidak boleh terlalu tinggi. Kami membutuhkan keseimbangan yang baik, dan kami menemukannya — PBT berharga 5 BTC.

Apa ide dari 3 BTC? Kita bilang, guys, harganya 5 BTC — inilah nilai PBT. Beberapa orang berpikir bahwa selalu lebih mudah bagi pengguna akhir untuk mengurangi biaya — tapi itu tidak benar. Kita tahu bahwa loyalitas dan kecepatan bagus pada saat ini dan untuk proyek saat ini. Dan kita mengatakan bahwa kita tahu bahwa 5 BTC adalah harga yang bagus tapi bisa sulit bagi beberapa dari mereka yang ingin ikuti kita untuk bergabung. Bagi mereka yang tahu bahwa dia akan mendapatkan keuntungan, siapa yang tidak memiliki keraguan dan telah siap membuat keputusan, kami ingin melakukan penawaran — 3 BTC untuk 1 PBT pada hari pertama ICO.

Ini tidak berarti biaya PBT berkurang. Ini hanyalah semacam hadiah bagi mereka yang bersama kita sejak awal. Kami ingin membuat mereka menonjol. Tingkat kesetiaan adalah tentang komunitas, itu penting.

Mereka yang bergabung dengan komunitas Primalbase di antara yang pertama adalah orang-orang yang diberi ide Blockchain — mereka memiliki beberapa proyek Blockchain, dan mereka sudah tahu apa yang akan mereka lakukan.

Mereka berinvestasi pada diri mereka sendiri. Bergerak cepat dalam proyek ini sangat penting. Apa itu industri Blockchain? Dua bulan di Blockchain sama dengan 2 tahun di bidang keuangan klasik sekarang. Dan kita katakan, guys, kita untuk kecepatan. Kami mengerti apa itu.

2. “Mengapa Anda membebani jumlah ruang kantor yang sebenarnya Anda miliki untuk Anda?”

Saat ini hanya lokasi Amsterdam yang tersedia namun kami menjual kapasitasnya. Tentu saja, jumlah token yang kami jual melebihi kapasitas Amsterdam Werf, yang berada pada tahap bukti konsep. Kami menunjukkan seperti apa, bagaimana cara kerjanya. Anda bisa datang mengunjungi kantor di Helicopterstraat 25, 1059CE Amsterdam (tolong, pesankan waktu dengan menghubungi +31 6 58723044).

Primalbase Amsterdam Werf

Ini juga banyak memotivasi kita! Jika kita membentuk Primalbase di semua lokasi, itu berarti kita telah melakukan segalanya dan kita tidak memerlukan investasi apapun. Jika kami memutuskan untuk meluncurkan ICO saat semua lima lokasi tersedia, harganya akan jauh lebih mahal.

Awal mula dengan model ruang kerja bersama sangat penting untuk menciptakan infrastruktur dan komunitas, setelah selesai, akan menciptakan arus kas yang besar dalam jangka panjang. Dimulai dengan infrastruktur dan kesetiaan — begitu Anda memilikinya, Anda memiliki fondasi yang mapan untuk proyek Anda. Selama Primalbase ICO menetapkan untuk mencapai dua tujuan — membangun infrastruktur dan komunitas. Menurut kami, ICO adalah cara terbaik untuk mencapai hal ini.

3. “Mengapa Anda harus menyimpan 250 (20% atau 1/5) token Primalbase?”

Kita bisa menciptakan infrastruktur yang sangat baik, ruang kerja yang sangat bagus, dengan perabotan yang sangat nyaman, dapur dan barang bagus. Tapi infrastrukturnya mati tanpa manusia. Itu tidak benar-benar bekerja tanpa orang, ini adalah pengganda. WeWork sekarang disebut sebagai proyek TI karena berfokus pada komunitas TI, ini adalah pengganda pendapatan yang signifikan. Ini bukan proyek real estat saja.

Untuk mulai bekerja dengan komunitas kita perlu menambahkan nilai. Kami bercita-cita untuk menjadikan Primalbase sebagai rumah dan Laboratorium Penelitian dan Pengembangan untuk proyek Blockchain. Kami akan menyerahkan sebagian token kami (250 PBT) kepada mereka yang kami lihat sebagai Duta Primalbase aktif, untuk membekali mereka dengan kebebasan untuk menggunakan layanan di seluruh dunia. Sekarang saya mengacu pada pakar teknologi Vitalik Buterin, Sasha Ivanov, dan lainnya yang diakui sebagai pemimpin global. Saya juga merujuk orang-orang dari komunitas Bitcoin, komunitas Ethereum Foundation, komunitas Waves — mereka yang benar-benar percaya bahwa Blockchain memiliki potensi untuk memberikan solusi terhadap berbagai masalah.

Kita harus mengerti bahwa teknologi Blockchain adalah tentang pengembang dan peneliti. Jika kita berbicara tentang bisnis Blockchain, itu sulit, hampir tidak mungkin, untuk bergerak maju jika Anda tidak memiliki pengembang. Jika Anda hanya memiliki alat pemasaran, itu tidak cukup, Anda harus memiliki teknologi — menarik, menjanjikan, yang memiliki berbagai aplikasi kehidupan nyata. Setiap proyek penelitian dan pengembangan patut mendapat perhatian.

Kami ingin mendukung pengembang berbakat dari Bitcoin, Ethereum Core, Waves camps. Kami ingin memberi tim ini kesempatan untuk mendapatkan akses instan ke infrastruktur dan komunitas. Apa itu Blockchain? Ini adalah komunitas yang sangat besar. Hal ini memungkinkan orang membuat koneksi, saling memahami.

Infrastruktur yang terdesentralisasi dapat membantu meningkatkan teknologi desentralisasi. Saat ini industri ini kebanyakan ditempati oleh proyek online. Kami berharap Primalbase akan mengubahnya dengan menyediakan pengembang blockchain dengan platform fisik untuk mengerjakan proyek mereka. Mereka akan berkomunikasi tidak hanya secara online, tapi juga offline, yang tentunya akan berkontribusi pada pengembangan teknologi lebih lanjut.

Baru-baru ini kami telah meluncurkan Institusi Blockchain, kami merasa sangat penting bagi pengembang Blockchain untuk memiliki infrastruktur mereka sendiri. Ini akan membawa manfaat bagi mereka yang membeli keanggotaan, dan kepada mereka yang akan memberikan token kami sebagai kontribusi terhadap pengembangan proyek mereka.

Itu tidak berarti, bagaimanapun, bahwa tim kami akan melakukan perdagangan token di bursa yang berusaha menghasilkan keuntungan, sama sekali tidak. Token akan disewakan untuk jangka waktu tertentu ke duta besar teknologi Blockchain yang menonjol.

4. “Bagaimana Anda mengharapkan ini bekerja?”

Kami telah memulai model bisnis yang masuk akal dan sudah bekerja. Dan teknologi blockchain diakomodasi dengan cukup baik di dalam model ini. Ini bukan semacam add-on ke Internet, itu bukan sesuatu yang telah dibumbui dengan Blockchain dan dikelilingi oleh hype yang sangat besar.

Sebenarnya hal itu bisa diimplementasikan tanpa Blockchain, tidak dibutuhkan di industri real estat, ruang kerja, dll. Namun, hal itu berbaur dengan baik di ruang kerja bersama, masuk akal di sana, secara signifikan menyederhanakan prosesnya. Mengapa? Karena itu membawa keuntungan jangka panjang — memungkinkan untuk membangun kontrak jangka panjang dan keanggotaan jangka panjang. Ini menyederhanakan penyiapan awal inti keanggotaan. Kami merasa sangat penting dan kami yakin ini akan berhasil. Kami ingin menerapkannya sedemikian rupa karena penting bagi kami, mereka yang mengembangkan teknologi dan teknologi blockchain pada umumnya.

Komunitas Teknologi terdiri dari orang-orang yang sering bepergian. Mereka perlu memastikan bahwa di setiap kota mereka memiliki infrastruktur yang terkenal. Ini secara signifikan memfasilitasi prosesnya. Bila ada infrastruktur yang Anda gunakan, ini sangat membantu, sangat mudah. Akan ada infrastruktur yang Anda gunakan, akan ada anggota komunitas yang terbuka untuk komunikasi dan kerja kolaboratif mengenai tugas dan masalah yang ada.

Ini bisa menjadi platform kemitraan baru yang menarik, tidak hanya berfokus pada teknologi Blockchain. Kita akan melihat banyak pengusaha teknologi, pemasaran, desain, proyek TI.

Ini akan berhasil, kita melihat dukungan yang sangat besar dari rekan kerja kita dan ini memotivasi kita untuk melakukan lebih banyak hal. Ada potensi besar — di pasar, dalam teknologi itu sendiri. Banyak yang bertanya mengapa blockchain akan bekerja. Kita semua melihat seberapa cepat teknologi menyebar ke seluruh industri. Oleh karena itu ada kebutuhan besar akan infrastruktur yang berkembang dengan baik yang tumbuh dan berkembang seiring dengan teknologi.

5. “Di setiap Primalbase akan ada ruang untuk pemegang token dan untuk semua orang, bukan? Apa yang akan menjadi hubungan persentual ruang-token dan ruang lainnya? Dan bagaimana jika tidak ada tempat tersisa, kapan saya ingin pergi ke salah satu basis?“

Akan ada beberapa tempat, beberapa akan disewakan kepada pengusaha teknologi — ini adalah hubungan ekonomi tradisional. Beberapa akan diberikan kepada anggota Primalbase yang memegang token PBT yang mengatur hubungan ekonomi kripto yang sedang berjalan. Jika Anda ingin menggunakan layanan ini, Anda memiliki dua pilihan — Anda harus memiliki token atau menyewanya dari orang lain. Ada properti tertentu, sumber daya terbatas, dan kenyataannya bahwa itu terbatas, nilainya akan meningkat.

Begini cara kerjanya. Seseorang akan dapat memesan ruang menggunakan aplikasi seluler, sehingga tidak akan pernah ada situasi yang Anda hadapi dan tidak dapat menemukan tempat untuk bekerja. Kapasitas saat ini memungkinkan untuk mengakomodasi jumlah anggota ini — kami menjamin tingkat layanan yang sangat baik.

Ini adalah salah satu tugas bisnis kami — kami harus memperhitungkan kebutuhan anggota komunitas kami dan menyesuaikannya dengan tepat. Misalnya, jika ternyata satu ruang kerja lebih populer daripada yang lain — katakanlah yang ada di Singapura mengalahkan yang ada di London, atau London lebih populer daripada Amsterdam, kita akan berpikir bagaimana mendistribusikan ulang sumber daya — untuk meningkatkan atau menurunkan kapasitas.

6. “Model bisnis sebenarnya hanya menyewakan ruang kerja? Anda melakukan ICO hanya untuk pendanaan? Tidakkah lebih mudah mendapatkan uang dari tempat lain dan tidak ada 1000 orang luar yang untung selamanya?”

Kami kembali ke model bisnis. Kami menarik investasi untuk pengembangan infrastruktur. Tentu saja, kita bisa beralih ke satu investor besar, tetapi penting untuk diingat bahwa misi kami adalah memfasilitasi pengembangan teknologi blockchain, dan ini adalah teknologi yang terdesentralisasi. Hubungan komunitas adalah fondasi untuk itu. Nilai investasi yang berasal dari satu tubuh berkurang jika kita membandingkannya dengan investasi yang berasal dari komunitas. Kami mencoba mencari solusi tidak hanya untuk membangun infrastruktur tapi juga untuk komunitas.

ICO adalah alat yang efisien untuk proyek khusus ini. Di satu sisi memungkinkan untuk menghubungkan token digital ke layanan, infrastruktur yang sangat khusus. Di sisi lain, ini adalah alat keuangan, yang ditandai dengan tingkat likuiditas yang tinggi; Itu dapat diakses untuk diperdagangkan dan memberikan tingkat kebebasan tertentu untuk terlibat dalam hubungan ekonomi atau menghentikannya jika ada alasannya, dan ini sangat mudah dilakukan.

Tidak ada gunanya membicarakan VC karena VC banyak menginvestasikan banyak proyek semacam ini. Kami mencoba untuk memberikan arti yang berbeda. Dengan demikian, setiap orang yang menerima layanan menjadi terlibat langsung dalam hubungan bisnis dan proses, hal itu memungkinkan fleksibilitas lebih. Seringkali proyek semacam ini dimulai dengan perlahan, dimulai dengan sebuah ICO memungkinkan kinerja yang jauh lebih besar sudah ada sejak awal

7. “Mengapa begitu sedikit koin, orang tidak akan suka memiliki 0,0001 token”

Ini adalah masalah denominasi. Mengapa memompa nilai buatan? 1 token sama dengan 1 tempat keanggotaan. Mengapa kita menciptakan perpecahan? Alasannya terletak pada fakta bahwa token tidak hanya satu tempat keanggotaan dan akses ke infrastruktur, namun juga alat keuangan.

Apa arti kampanye crowdfunding? Setiap orang memiliki kesempatan untuk membeli bahkan dengan akun taruhan kecil, dan bagaimanapun juga terlibat langsung dalam pengembangan proyek. Ambang masuk untuk membeli proyek kami berkurang secara signifikan. Kami tidak bermaksud untuk menciptakan sesuatu yang ekstra, jika tidak dibutuhkan.

Katakanlah menciptakan 10.000 token. Saya tidak mengerti apa arti 10 ribu token — ini seperti memiliki 10.000 kunci. Saya hanya membutuhkan satu kunci, yang membuka semua pintu, saya tidak perlu memiliki 10.000 dari itu. Saya hanya memiliki satu kunci yang memberi saya akses ke semua, ini adalah kode digital universal saya.

Namun, untuk memastikan fleksibilitas yang lebih besar bagi orang-orang yang ingin bergabung dengan proyek kami, kami memutuskan untuk membuat perpecahan tertentu sebesar 0,0001. Bitcoin memiliki 8 digit setelah titik desimal, sedangkan Primalbase hanya memiliki 4, ada penjelasan di baliknya, saya tidak mengerti maksud memiliki divisi seperti itu.

8. “Apa model keuntungan Anda dengan hanya satu kali penjualan, dan tidak ada token lagi yang bisa diciptakan? “

Primalbase tidak bertujuan untuk menghasilkan profit perdagangan token. Tujuan kami terletak pada pembangunan infratstruktur. Kita akan membangun hubungan ekonomi tradisional dengan arus kas positif dengan penyewa. Saya tidak berpikir kita perlu menarik investasi baru beberapa waktu kedepan. Kita akan bisa membuka lokasi baru dengan menggunakan keuntungan dari menyewa ruang kantor.

9. “Kami memerlukan beberapa rincian teknis tentang bangunan /ruang kerja.”

Kami telah menunjukkan bagaimana kami membangun kantor di Amsterdam, dan kami akan mengikuti pendekatan serupa. Kami bertujuan untuk menyediakan hosting untuk tim teknologi, agar mereka merasa nyaman. Lokasi dipilih dengan mempertimbangkan aspek berikut: untuk memudahkan tim teknologi, laboratorium Litbang, untuk pengembangan proyek teknologi penyewa kami. Ini harus menjadi lokasi yang sangat nyaman secara umum, kami memiliki kriteria tertentu.

Mengapa kita memilih lokasi ini di Amsterdam? Ini bukan bagian wisata kota, yang berjarak dari pusat kota karena tim membutuhkan lingkungan kerja yang baik. Pada saat yang sama tidak jauh dari pusat kota, kawasan ini sangat menjanjikan dalam hal pembangunan infrastruktur. Terletak di salah satu jalan raya utama dan sangat mudah untuk sampai ke dan dari bandara. Ada kantor Ogilvy di dekatnya, hotel yang sangat keren bagi siswa dan magang yang memiliki penempatan di perusahaan teknologi, misalnya Google.

Lokasi di Amsterdam merupakan seperangkat ruang kantor tertutup yang ditempati oleh berbagai tim proyek dan perusahaan. Selain itu, ada area umum, ruang pertemuan, zona dapur, zona relaksasi, ruang server, ruang penyimpanan, ruang kerja bersama untuk pengusaha dan ruang kerja kelompok.

10. “Apa kode perilaku yang anggota harus ikuti?”

Kode etik sangat sederhana — setiap orang harus bercita-cita untuk mempertahankannya sebagai tempat yang nyaman untuk bekerja, baik untuk diri mereka sendiri, dan anggota lainnya. Ini tidak terlalu ketat, bukan berarti kita akan menjatuhkan sanksi atau batasan jika seseorang melanggar syarat dan ketentuan tertentu.

Ini hanya wajar. Kita semua adalah bagian dari komunitas dan misi kita adalah saling mendukung, saling membantu saat dibutuhkan, tertarik dan termotivasi untuk saling membantu. Saya tidak melihat masalah jika kita tidak menciptakan seperangkat aturan dan norma yang ketat — dalam kode etik kasus tertentu ini didefinisikan oleh gagasan anggota kita tentang bagaimana ini harus berjalan.

Meskipun kita berhak untuk menengahi dan mencoba menyelesaikan hal-hal negatif. Kami pasti akan mengembangkan mekanisme pemecahan masalah yang jelas dan mudah dipahami berdasarkan umpan balik dari anggota komunitas kami

11. “Hal menyewa perlu dijelaskan lebih lanjut. Ada penjelasan singkat di Whitepaper. Apakah seperti menyewa Waves? Jika saya menyewakan token saya masih ada hak suara? “

Token nya bisa disewa dengan sangat sederhana. Anda mengirim token Anda ke pengguna lain. Ada batasan, namun — tidak bisa dihabiskan atau ditransfer ke pihak ketiga. Ini adalah transaksi peer-to-peer; Oleh karena itu, pihak harus menyetujui biaya dan pembayaran di antara mereka sendiri. Pemegang token dilindungi oleh Blockchain miliknya sendiri — protokol tersebut bekerja sedemikian rupa sehingga token tidak dapat ditransfer namun tetap berada di dompet uang sewa tersebut: sebenarnya, tokennya berada pada <<pinjaman sementara>>.

Durasi minimal token bisa disewa adalah 3 bulan, dan tidak ada periode maksimal. Perjanjian sewa dapat diakhiri lebih dulu dengan keputusan bersama para pihak atau secara sepihak. Secara formal, platform WAVES tidak mengizinkan dimasukkannya aturan penyewaan tertentu (yaitu harga, waktu, kondisi, dll.) ke dalam Blockchain, karena mungkin ada terlalu banyak skenario interaksi antara pengguna. Namun, dalam kesepakatan sewa guna usaha antara kedua belah pihak, ada jaminan pemenuhan kewajiban kontraktual dari semua pihak yang terlibat.

Kami tidak ingin membuat aturan menyewa lebih ketat karena ada banyak skenario interaksi. Anda memberi akses ke pihak ketiga namun Anda tidak kehilangan token. Blockchain melindungi Anda dari fakta bahwa token tersebut dapat disalahgunakan atau dibelanjakan dan seterusnya. Ini sangat nyaman. Hal ini memungkinkan Anda mengubah hubungan secara radikal. Teknologi ini memungkinkan Anda mempercepat proses, yang sudah begitu jelas dan mudah dimengerti.

12. “Apakah ada peta perjalanan?”

Peta perjalanan sangat sederhana dan tersedia di halaman web. Kami berusaha meluncurkan lima lokasi Primalbase secara total. Pada bulan September kami akan membuka ruang kerja di Berlin, pada bulan Desember — di London. Pada saat lokasi di Berlin dibuka, kami akan meluncurkan aplikasi seluler untuk memungkinkan pemesanan ruang kerja dengan cara yang mudah dan cepat. Dengan dibukanya lokasi di London, kami akan membuat platform digital, yang akan mempermudah interaksi antara penyewa dan memfasilitasi penyelesaian berbagai kepraktisan. Lokasi di New York dan Singapura akan dibuka pada 2018.

Lokasi baru bisa dibuka di masa depan tergantung permintaan. Anggota komunitas kita akan menjadi orang yang memberikan suara dan membuat keputusan mengenai lokasi geografis untuk ruang kerja baru. Sudah ada beberapa saran untuk membuka ruang kerja di Hong Kong, Prague, San Francisco, Toronto, Barcelona, ​​Tokyo dan mungkin di suatu tempat di Swiss, yang sudah menjadi tempat yang populer untuk mendirikan bisnis terkait blockchain.

Ada sejumlah lokasi di mana keberadaan ruang kerja Primalbase lebih dari sekadar dibenarkan, tapi kita akan terus melangkah maju, membuka lokasi satu demi satu.

13. “Apakah ada rencana bisnis?”

Tolong, baca Whitepaper kami. Ini memberi Anda pemahaman yang jelas tentang bagaimana kita akan melanjutkan dan ke mana kita akan mengarahkan dana yang terkumpul selama ICO. Beberapa bagian akan diarahkan untuk menutupi biaya operasional dan satu lagi untuk mengembangkan produk digital yang menggabungkan infrastruktur real estat dan digital untuk infrastruktur offline kami. Kita tahu bahwa kita semua terdesentralisasi tapi kita juga tahu bahwa kita bersama. Inilah rencana kami, jelas dan menurut saya tidak memerlukan penjelasan tambahan.

14. “Mengapa Anda tidak membuat harga lebih transparan? Mengapa saya tidak bisa mengetahui berapa biaya kantor Anda di Amsterdam?”

Kita harus ingat bahwa lokasi di Amsterdam didirikan sebagai bukti konsep. Ini sudah berhasil, tapi akan meningkat secara signifikan di masa depan. Saat ini ada sejumlah penyewa yang sedang menguji bagaimana Primalbase akan bekerja. Ini dibuat untuk menunjukkan bagaimana jadinya, agar memungkinkan untuk datang ke lokasi fisik, berbicara dengan anggota komunitas kami, tim kami.

Kami berencana membangun jaringan ruang kerja global. Kami tidak bertujuan untuk menjual ruang kantor untuk beberapa ribu euro. Sistemnya transparan, tujuan kita transparan. Kami fokus pada pembangunan infrastruktur, tidak menjual ruang kantor.

15. “Pernahkah Anda berpikir untuk hanya menawarkan kotak kantor pos dan alamat perusahaan (Virtual Company Spaces)?”

Kami akan menawarkan produk, yang sesuai dengan model ruang kerja bersama, termasuk berbagai layanan untuk tim proyek. Ini bukan hanya layanan yang berhubungan langsung dengan infrastruktur bangunan, namun juga layanan yang ditujukan untuk merampingkan proses bisnis di perusahaan, operasi mereka.

Kita bisa mengurangi pengeluaran operasional tim proyek dalam skala besar. WeWork menyediakan layanan seperti ini, sebaliknya, kami tidak mengembangkan produk dari nol.

16. “Saya suka foto kantor — tapi bisakah Anda memasukkan tur virtual? Ini saat ini merupakan ujung tombak di pasar real estat. “

Semua orang dipersilahkan untuk datang mengunjungi kantor kami — ini jauh lebih baik daripada mengadakan tur virtual. Ikuti kami di media sosial — Anda dapat menemukan banyak foto dan video ruang kerja, tur virtual, berbagai pembaruan. Tapi sesungguhnya, datang mengunjungi kami untuk ide yang lebih baik tentang bagaimana cara kerjanya.

17. “Akankah beberapa orang lain mungkin menyukai mengapa Anda memilih Waves? Akankah Vitalik Buterin secara terbuka mengakui menjadi penasihat? “

Saat memilih platform untuk token kami, kami memulai dari tugas bisnis. Platform Waves menyiratkan kemudahan menciptakan token, transfer rate, biaya transaksi rendah. Selain itu, Waves kini telah menciptakan infrastruktur yang memungkinkan Anda menempatkannya di bursa di dompet Anda. Dengan berbuat demikian, kita juga memiliki gerbang masuk ke blockchain Ethereum karena Ethereum memiliki komunitas yang luas.

Primalbase adalah tentang pengembangan komunitas Blockchain, dan komunitas Ethereum tentunya merupakan bagian penting dari itu. Plus Waves memungkinkan Anda menggunakan fitur untuk menyewa token. Hal ini mudah dan sesuai dengan tugas bisnis. Plus tentu saja ada peluang untuk memperbaiki token tugas bisnis.

Sedangkan untuk Vitalik Buterin, awalnya ide kami adalah membuka Primalbase di Hong Kong. Vitalik juga menawarkan untuk membuka Primalbase di Singapura, Toronto dan Tokyo. Singapura adalah tempat yang sangat menjanjikan. Tentu, kita akan mendengarkan rekan kerja kita dan bersama-sama memilih lokasi prioritas dan mencoba bergerak lebih cepat.

Kurasa pengumuman resmi dari Vitalik tidak akan membuatmu menunggu. Ini adalah ide yang menarik bagi pengembang, bagi komunitas. Kami senang bahwa Vitalik sampai pada masalah ini dengan sangat cepat, menemukan bahwa selain real estat ada banyak hal di dalamnya bagi komunitas. Komentarnya berguna bagi kami, dan kami selalu berhubungan.

Jadilah yang pertama untuk tahu tanggal peluncuran ICO — berlangganan newsletter kami