Pickyrun
1 min readAug 3, 2023
Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Book review: Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Bab pertama sangat menarik, dan semakin kecanduan untuk membaca halaman-halaman selanjutnya. Alur yang disajikan maju-mundur, nah! Bisa ditebak kan dari jenis alurnya?! Yup! Buku ini mengisahkan tentang perjalanan waktu (time traveler).

Kumpulan kisah yang semuanya memiliki kaitan dengan toko kelontong Namiya. Gambaran kisahnya menurut saya cukup detail, sehingga meskipun alurnya maju-mundur, pembaca tidak akan terlalu merasa kebingungan. Meskipun tidak bisa dipungkiri untuk nama tokoh ada yang tidak saya sadari atau tertukar dengan tokoh lainnya.

Jujur saya pribadi kurang tertarik dengan buku ataupun film yang mengisahkan tentang perjalanan waktu. Karena keyakinan bahwa kita tidak bisa kembali ke masa lampau meskipun hanya sedetik membatasi saya untuk tertarik ke genre sejenis ini. Namun, Karya Keigo Higashino yang satu ini cukup 'memaksa' saya untuk menyelesaikan membacanya meskipun dalam jangka waktu beberapa hari.

Plot twistnya bisa ditebak, namun penyajiannya cukup apik. Meskipun endingnya menurut saya agak menggantung berkaitan dengan nasib beberapa tokoh utamanya. Menurut saya pribadi buku ini overrated.

⭐️⭐️⭐️

#bookstagram #bookreview #keajaibantokokelontongnamiya