Tips Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Make up merupakan suatu hal yang wajib dilakukan setiap wanita untuk mempercantik diri. Salah satu bagian wajah yang paling menentukan penampilan seseorang adalah pada bagian mata. Maka jangan heran jika sebagaian besar wanita memperhatikan make-up yang ia aplikasikan pada mata. Salah satu make up yang sering digunakan untuk mempercantik mata adalah eyeshadow, maskara dan juga eyeliner. Sama seperti fungsi make up yang lainnya, eyeliner berfungsi untuk mempercantik tampilan mata.

Namun sayangnya tidak semua orang dapat mengaplikasikan eyeliner dengan tepat dan benar. Sebelum Anda menggunakan eyeliner, sebaiknya Anda mengetahui bentuk mata Anda. Hal ini bertujuan agar eyeliner yang Anda gunakan cocok dan sesuai dengan bentuk mata Anda. Umumnya ada beberapa jenis eyeliner yang dapar Anda gunakan, mulai dari pensil, gel ataupun cair. Simak ulasan berikut mengenai tips memakai eyeliner yang tepat.

Mata Bulat

Cara memakai eyeliner yang pertama adalah untuk si mata bulat. Bagi Anda yang memiliki bentuk mata yang satu ini, Anda wajib bersyukur. Mengapa demikian? Ini karena seseorang yang memiliki mata bulat cocok menggunakan model eyeliner apa saja. Namun jika Anda ingin mendapatkan mata yang sempurna, Anda dapat mengaplikasikan eyeliner dengan ketebalan yang tipis hingga sedang pada bagain atas dan bawah kelopak mata. Sedangkan untuk memberikan efek panjang pada mata, Anda bisa menarik garis panjang seperti sayap ke arah luar pada bagian kelopak mata.

Beli Eyeliner Sekarang!

Mata Sipit

Seseorang yang memiliki mata sipit biasanya tidak memiliki lipatan pada mata. Untuk memberikan kesan besar pada mata, Anda dapat mengaplikasikan eyeliner persis di atas bulu mata Anda. Bagi Anda yang memiliki bentuk mata ini, penggunaan eyeliner merupakan salah satu cara make up mata sipit agar terlihat lebih besar. Sebaiknya pilihlah eyeliner dengan warna terang seperti cokelat muda dan ungu. Karena warna eyeliner yang terang dapat membuat mata Anda terlihat lebih tajam. Selain itu, Anda bisa menggambar eyeliner dengan bentuk cat eye.

Mata Besar

Tips memakai eyeliner berikutnya adalah untuk mata besar. Sama seperti dengan mata bulat, seseorang yang memiliki mata besar dapat dengan mudah bermain-main dengan berbagai macam riasan. Salah satunya eyeliner. Namun, jika Anda tidak percaya diri, Anda dapat membuat mata Anda menjadi lebih kecil dengan cara memberikan garis pada bagian bawah dan juga atas mata. Agar tidak terkesan monoton, Anda dapat membuatnya lebih menarik dengan membentuk eyeliner seperti mata kucing atau cat eye.

Mata Turun

Mata turun atau biasa disebut dengan mata sayu adalah mata dengan bentuk yang menurun pada bagian ujung luarnya. Seseorang yang memiliki bentuk mata ini, harus pintar dalam memilih riasan mata. Agar mata terlihat lebih naik, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner dengan tarikan garis yang mengarah ke atas. Teknik yang seperti ini akan dapat membantu mata Anda terlihat lebih tajam dan lebih naik.

Beberapa Rekomendasi Merk Eye Liner

Inika Certified Organic Eye Liner

Yang pertama adalah Inika Certified Organic Eye Liner. Eyeliner ini merupakan salah satu produk dari merek Inika yang dihadirkan dengan menggunakan bahan organik. Perlengkapan make up yang satu ini juga memiliki formula yang lembut sehingga sangat mudah digunakan dan tidak mengganggu mata. Produk seharga Rp 280 ribuan ini memiliki tujuh varian warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera Anda.

Yves Saint Laurent Beauty Effet Faux Cils Bold Felt-Tip Eyeliner Pen

Yang kedua adalah Yves Saint Laurent Beauty Effet Faux Cils Bold Felt-Tip Eyeliner Pen. Eyeliner ini juga sangat bagus karena eyeliner dapat cepat mengering dan tidak mudah luntur ketika diaplikasikan. Tak hanya itu saja kelebihannya, produk make up ini juga dihadirkan dengan formula waterproof sehingga dapat tahan lama dan tidak rentan masuk ke mata ketika Anda mencuci mata. Untuk bisa mendapatkan eyeliner ini Anda harus merogoh budget sebesar Rp 470 ribuan.

MAC Powerpoint Eye Pencil

Bagi Anda yang masih pemula, menggunakan jenis eyeliner pensil adalah pilihan yang tepat. Karena eyeliner pensil sangat mudah digunakan. MAC Powerpoint Eye Pencil merupakan eyeliner anti air yang dapat menjadi rekomendasi Anda. item seharga Rp 230 ribuan ini memiliki warna metalik dengan hasil matte. Tips memakai eyeliner ini Anda bisa menerapkan smokey eyes.

Beli Eyeliner Sekarang!

Blades Natural Beauty Eyeliner

Eyeliner ini dibuat dari bahan-bahan yang natural dan pastinya tidak akan membuat mata iritasi ataupun sensitif. Beberapa bahannya antara lain lilin organuk, minyak castor dan juga rosemary. Meskipun dibuat dari bahan-bahan organik, akan tetapi eyeliner seharga Rp 260 ribuan ini memiliki warna yang pekat dan tahan lama ketika diaplikasikan.

Bobbi Brown Long-Wear Gel Eyeliner

Merk eyeliner terbaik dan tahan lama berikutnya adalah Bobbi Brown Long-Wear Gel Eyeliner. Produk make up ini memiliki formula yang membuatnya tahan lama dan tidak luntur meskipun terkena air ataupun keringat. Dan pastinya hal tersebut dapat meminimalisir produk masuk ke mata. Produk seharga Rp 350 ribuan ini memiliki 22 varian warna.

Demikianlah ulasan tentang tips memakai eyeliner sesuai bentuk mata.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Shopsmart Indonesia’s story.