JAKARTA — Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan berbicara soal pembangunan di Ibu Kota. Ia mengatakan bahwa pemimpin harus bisa membangun suatu daerah dengan cara berkeadilan bagi rakyatnya.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu, jika seorang pemimpin hanya bisa membangun kota secara fisik tanpa membangun kepribadian rakyat yang tinggal di dalamnya, hal itu sama saja seperti yang dilakukan raja-raja Mesir Kuno yakni Firaun.

“(Kita) jangan hanya mencari yang kelihatan mata. Akhlak itu enggak kelihatan di mata. Akhlak itu kelihatannya dari mana, saat bertutur kata, saat berbuat, saat dia bekerja, di situ akhlak baru kelihatan,” kata Anies di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (10/1/2017).

“Nah kita ini sebenarnya penginnya lihat apa. Kalau dulu dan sekarang. Ya kalau bangun gitu, Firaun juga bisa,” imbuhnya.

Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam gelaran Pilgub DKI 2017 meyakini akan membangun karakter masyarakat Ibu Kota, salah satunya terkait pendidikan. Hal tersebut selaras dengan slogan Anies-Sansi yakni, “Maju kotanya. Bahagia warganya.”

“Karena itu yang mau kita lakukan adalah membangun manusianya. Pendidiknya akan kita latih, akan kita tingkatkan, termasuk tempat belajar,” tutupnya.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2017/01/10/338/1587973/soal-pembangunan-di-jakarta-anies-kalau-cuma-bangun-gedung-firaun-juga-bisa

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.