Azumayama di Ninomiya

Tidak sengaja melihat ada yang gambar taman ini, langsung tanpa ba bi bu, main ke sini. Seperti biasa dadakan berangkatnya, jadi batal naik romance car. Karena selisih jam terlalu lama. Malamnya, masih ada acara. Untungnya, Shonan Shinjuku yang rapid, jadwalnya pas.

Pindah kereta lokal ke Atami, di Hiratsuka, kirain keretanya gak jalan. Ternyata, gerbong keretanya pendek, fyuhhhh.

Sampai di stasiunnya, ada petunjuk tamannya langsung. Jadi gak bingung pilih exit yang mana. Bunganya asli itu yang di dalam stasiun. Rupanya ada matsuri yang tidak besar, tepat di seberang stasiun.

Salah sangka, dikira taman yang luas saja. Rupanya mesti naik tangga yang lumayan. Terus baru sadar, ya namanya aja Azumayama 🙈. Ya kami naik, lumayan nanjaknya. Sepertinya, tema jalan-jalan belakangan ini, nanjak ya.

Main daun kering, diurek-urek. Pantes sepatunya isinya pasir dan bebatuan 🙄. Sampai di tempat yang agak tinggi, makan dulu. Lapar dan batuk-batuk. Dingin ples nanjak. Ketemu rombongan nenek kakek turun hiking, langsung jaim. Btw, itu Dafodils ternyata wangi sekali seperti melati.

Akhirnya sampai ke area mainan, ya di Azumayama ini, mulai kuil, taman, area bermain, lengkap. Cukup kaget waktu di bawah, banyak yang bawa anak kecil, ternyata memang ada tempat mainnya. Ini perosotannya panjang, mungkin hampir sama kayak di Anderson koen. Asik! Main perosotan! Mama dan K. Ayahnya? Sekali nyoba, terus males, katanya kekencengan. Ya namanya juga perosotan, kalau kenceng makin kenceng teriaknya 😌

Di atas, tamannya seperti ini. Stunning! Udahlah cuma kagum aja. So pwetty! Gemes, bagus banget. Dan hari itu tidak begitu ramai.

Layernya, taman, kebun canola, sepertinya pohon Sakura, pemukiman dan laut. Dan tentu saja…

Fuji-san!

Kami menunggu, sampai Fuji seperti ini. Tadinya banyak awan putih di sekitarnya. Ketutupan. Tapi melihat rombongan nenek tidak beranjak dari tempat teropong. Rupanya mereka juga menunggu awannya bergeser.

Marah, karena maunya main perosotan terus dan main di bawah 🙄. Disuruh nunggu, katanya, udah gak sabar, gak bisa nunggu. Ya diomelinlah 😌

Tempat mainnya sungguh lumayan. Dan yang penting, tidak terlalu penuh. Ternyata, penuhnya setelah jam 1 siang. Setelah puas main-main di taman ini, kami pun pulang. Total di taman ini 3 jam-an lebih.

Senang sekali ya lihat pemandangan seperti ini. Pas kami pulang, sekitar jam setengah empat, rupanya banyak yang datang. Mungkin sunsetnya bagus juga dilihat dari bukit tadi.

Ingin ke sini lagi bawa alat gambar (beberapa minggu ini, bolos gambar-gambar 🙈)