Gambar! Gambar!

Beberapa tahun lalu, hobi saya memasak. Memasak itu bagian dari terapi dari perpindahan zona nyaman. Lalu, saya mencoba menulis kembali, tapi tak ada yang selesai. Saya juga yakin kalau menulis adalah terapi seperti kata Fatima Mernissi.

Sejak K agak besar dan butuh berbagai macam kegiatan, teman-teman di sekitar saya menunjukkan kegiatan mereka dengan menggambar. Menggambar apa saja. Sebagai orang yang memiliki pengalaman masa sekolah biasa-biasa saja dengan kegiatan seni yang tidak menarik (saat itu), tentu saja jadi penasaran, bisa gambar gak ya?

Terimakasih kepada Youtube yang menyajikan video tutorial menggambar untuk anak-anak dengan lagu yang menarik. Jadi saya, K dan Toni bisa menggambar bersama dan memperkenalkan kegiatan menggambar pada K.

Lalu kegiatan terputus, K lebih memilih main Lego dan baca buku. Saya tertarik dengan gambar-gambar bunga yang indah, dan tertarik dengan cat air portable yang diposting seorang teman di media sosial. Oke! saya akan menggambar lagi!

Gambar apa ya? tadinya saya gambar benda-benda yang K sukai, sebagai teman bercerita, saya gambar seadanya. Dan tentu saja, K agak gak tertarik, karena gambar Toni lebih bagus. Sekarang sih, lagi belajar gambar bunga, soalnya senang sekali lihat bunga warna-warni, apalagi di musim semi.

Ya, sekarang menggambar jadi terapi, jalan masuk supaya- mudah-mudahan saya bisa menulis seperti dulu lagi ;))

Like what you read? Give Sofia Kartika a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.