Golden Week

Pada akhir April sampai awal Mei ada waktu libur panjang di sini. Disebut sebagai Golden Week. Kalau pas waktunya bisa terusan sampai 7 hari. Tahun ini, Rabu tanggal merah Kamis Jumat tetep masuk sih.

Biasanya orang-orang akan liburan ke luar kota. Highway di dekat rumah, tampak padat lalu-lalang mobil. Tetangga kami pun, jalan-jalan ke Shizuoka. Teman-teman ada yang berkunjunga ke Hiroshima, Tochigi dan lain sebagainya.

Kami? di Tokyo saja. Tokyo saat Golden Week juga banyak pilihan acara. Dan Shibuya tetap berdesakan, kirain enggak :D. Karena kata teman kami, Golden Week tuh kayak Idul Fitri gitu deh, semua orang liburan ke luar kota, Tokyo sepi.

Pas kita jalan? tetep aja Shibuya dan Harajuku kayak semut. hihihi. Biasanya saat Golden Week, kami jalan-jalan yang agak jauh (maksudnya jarak tempuh 2 jam), tahun ini enggak. Kantong cekak :D.

Jadi jadwal Golden Week adalah mengeksplorasi daerah yang tidak jauh dari tempat tinggal dan main di taman dekat rumah saja. Kita juga mengunjungi Studio Park d NHK. Temanya NHK Eco-friendly. Menarik sekali. Mainan untuk anak-anak, energinya didapat dari alat yang dikayuh bersama. Mulai dari carousel, kereta uap sampai bubbles, semua menggunakan alat kayuh. K juga sudah kenal Domo -kun (salah satu karakter di acara anak-anak NHK) jadi dia sudah bisa menikmati acara. Meskipun belum berani untuk main secara mandiri.

Hari libur terakhir, K-nya agak demam. Mungkin karena tiap hari makan es krim :D.

Demikian Golden Week kami.

A single golf clap? Or a long standing ovation?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.