Hai, 2018!

Seperti biasa, kalau gak nulis pas awal 2018 kayaknya kurang asik. Jadi, nulis deh.

Selamat Tahun Baru 2018! Setelah malam sebelumnya diisi dengan jamuan Opor, Rendang, Gule Kambing sampai Cincau dan es batu 4 kilo. Hari ini, kami jalan-jalan ke taman.

Tampaknya ritual kami kalau 1 Januari ke taman (lihat G-photos), tahun ini kami ke Yoyogi. Ini adalah pencapaian yang bagus, karena biasanya Toni gak mau pergi daerah gaul dan yang pasti ramai 😌.

Ternyata di beberapa area, seperti depan Takashita Dori sampai perempatan Meiji Jingu, ditutup dari lalu lalang mobil. Jadi bisa foto-foto di tengah jalan.

Tampaknya memang selain turis, yang lainnya menuju kuil untuk berdoa. Beberapa orang, tampak menggunakan Kimono lengkap.

Selain itu ada matsuri di pinggiran Harajuku-Omotesando. Beberapa kafe yang biasanya biasa aja pengunjungnya, hari ini antri panjang. Lainnya? Tentunya membawa barang belanjaan (fyi, tahun baru ada fukubukuro di Laforet biasanya)

Ada yang naik becak di Harajuku, biasanya becak ini dijumpai di sekitar Asakusa. Tumben sekali. Tentu saja kami takjub.

Terlihat para petugas memberi arahan dari atas mobil patroli. Terimakasih para petugas! harusnya tanggal 1 libur dan berdoa. Ini lihat orang ngumpul tumpek blek di seputaran Harajuku-Meiji Jingu dan Omotesando.

Yoyogi-koen juga relatif sepi. Kami main di taman sekitar 1 jam-an. Beberapa keluarga main layangan. Sayang gak sempet foto. Pulangnya jalan kaki ke Shibuya, area kereta kami pun sepi. Baru kali ini lihat Shibuya agak sepi (beberapa toko masih tutup).

Btw, ini kok jadi cerita jalan-jalan ya? Tadinya mau berefleksi (bukan refleksi kaki), 2017? Tahun yang hmmm, tak terduga. Terutama isu kesehatan. Tapi kami bersyukur, bisa mudik dan bertemu orangtua dalam keadaan sehat dan bisa jalan-jalan.

Lainnya? Silakan scroll medium ini untuk kepo 😂. 2018? Tidak ada target apa-apa. Sehat bahagia itu aja. Definisinya bagaimana? Ya lihat saja. Selamat menapaki 2018 semuanya. Cheers!

Like what you read? Give Sofia Kartika a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.